Friday, March 29, 2013

7 FILM NGETOP BERSERI YANG SERING TAYANG DI TELEVISI NASIONAL


Sebelum sinetron atau sinema elektronik mendapat tempat di hati pemirsa tanah air, film-film dengan memiliki seri entah itu merupakan trilogi atau maupun sebuah saga dahulu juga sering dinantikan,

Berikut beberapa daftar film saga berseri versi blog Penggilafilm.com,

1. Star Wars
Sebuah kisah opera luar angkasa karya George Lucas di sekitar awal abad 21, di tahun 2000-an menjadi salah satu film epic saga yang sering dinantikan kehadirannya di televisi. Adalah antv pada saat itu yang menayangkan seri IV: A New Hope hingga III: Revenge of the Sith. Mengingat berita yang saat ini beredar bahwa akan dibuat seri terbarunya, berharap-harap sih stasiun televisi antv dapat menyangkan kembali spesial secara maraton seri Star Wars ini,

2. The Lord of the Rings
Entah mengapa tidak ada yang melihat sebuah kesempatan bagi stasiun televisi, dimana prekuel kisah rekaan JRR Tolkien, The Hobbit yang tayang di akhir tahun lalu di bioskop, menayangkan secara spesial The Lord of The Rings. Sama halnya dengan seri Star Wars, seri The Lord of The Rings juga dahulu sering tayang maraton untuk menandai perilisan seri berikutnya. Di tahun 2002 lah, pada saat itu stasiun televisi TV7 yang sekarang menjadi Trans7 sering menayangkan seri ini hingga akhir triloginya. Kita berharap juga sih triloginya dapat tayang kembali di stasiun televisi tanah air.

3. Star Trek
Dahulu sering menonton seri televisinya di TVRI. Tapi belakangan ini stasiun televisi TransTV menayangkan maraton di pertengahan tahun 2012 lalu. Tapi sangat disayangkan sekali jam tayangnya tengah malam. Walaupun film seri Star Trek yang diputar merupakan seri The Next Generation, tapi tentu saja para Trekkies berharap lagi bagi stasiun televisi yang melihat sebuah peluang agar dapat menayangkan seri-seri film Star Trek di pertengahan bulan Mei nanti untuk demi menyambut perilisan Star Trek Into Darkness nanti.

4. Harry Potter
Kita masih sering melihatnya di stasiun televisi, walaupun tidak ditayangkan secara spesial lagi. Sejak heboh tidak tayangnya film-film Hollywood di awal tahun 2011. Dunia pertelevisian khususnya yang sering memutar film-film Box Office Hollywood menjadi kacau balau dimana Harry Potter yang sering diputar di TransTV yang sudah sejak 2003-an menjadi tontonan wajib tiap tahunnya rilis ketika seri terbarunya tayang di bioskop. Terus mau salahkan siapa, menteri keuangan pada saat itu. Tapi yang pasti seri ini harus kembali pada siklusnya. Dimana harus ada stasiun televisi yang menyangkan secara maraton.Wajib dan tidak ada tawar-menawar lagi! (yang nulis artikel ini fans Harry Potter garis keras)

5. Toy Story
Ini film dari saya masih sekolah hingga kuliah sering tayang di televisi khususnya di stasiun televisi jaringan MNC Group. Sama dengan Andy yang kisahnya dimulai dari dia masih kecil, hingga kuliah di film terkahirnya, juga menemani fans setianya hingga saat ini. Tak bisa dipungkiri Toy Story wajib menjadi tontonan dikala bosan.

6. Spider-Man
Siapa yang tidak kenal si kutu buku yang menjadi superhero ini. Tayang spesial di masa liburan, menjadikan film ini paling ditunggu dan hampir diputar selalu stasiun televisi TransTV.

7. Twilight
Terpasksa harus nulis film pemenang langganan film Terburuk versi Razzie Awards ini. Saga Twilight ini sering juga ditayangkan dan sangat ditunggu fans cewek dan mungkin dapat mendongkrak rating stasiun televisi.

Nah itu sedikit daftar film seri yag sering tayang, setiap orang memiliki seleranya masing-masing. Dan syukurlah jika para pembaca sependapat dengan saya. Walaupun tulisan ini banyak maksa untuk tayangin ulang film-film di atas, tapi stasiun juga harus jeli melihat kesempatan.

Jika ada yang ingin menambahkan, bisa menulisnya di kolom komentar.

Subscribe to this Blog via Email :