Saturday, April 27, 2013

7 HAL YANG HARUS KAMU LAKUKAN KETIKA MENGIKUTI ACARA NONBAR

" Nonbar ? asikkkk..., ngumpul lagi ama Penggila Film yang lain, udah gitu acaranya pasti seru, ketemu orang-orang baru, kenalan baru, dan masih banyak lagi ", mungkin itu sekelumit yang ada dalam pikiran Penggila Film ketika mengikuti acara nonbar. Di acara nonbar selalu saja ada hal baru yang  ditemui dan tentunya banyak tali silaturahmi terjalin, ingat...katanya semakin banyak menjalin silaturahmi maka semakin luas juga pintu rejeki terbuka, plus ditambah yang ngumpul semua orang-orang yang mempunyai satu hobby dengan kita. Disinilah ajang buat kamu nambah temen, kalo kamu ngerasa masuk kedalam golongan antisosial buat apa coba ikutan acara nonbar. Atau kamu ngerasa " saya gak antisosial koq, cuman emank sulit berkomunikasi dengan orang baru aja ". Nah..., justru disini ajang buat kamu mulai belajar berkomunikasi dengan orang-orang baru, mumpung yang ngumpul mempunyai hobby yang sama yaitu nonton film. Serius..., kalo udah ngomongin hobby dengan orang-orang yang mempunyai hobby yang sama, waktu yang dipake buat ngumpul ama meraka gak bakal pernah cukup.



Nah, kali ini Gila Film bakal bagi 7 tips gimana acara nonbar kamu jadi makin menarik, jadi gak cuman datang, nonton, terus pulang deh. Duh, kan sayang bangeett... Tips ini hasil rangkuman dari survey beberapa Penggila Film yang sudah sering mengikuti acara nonbar bersama komunitas-komunitas film nonbar seperti Moviegoers, Gila Film, Muter Film, Gudang Film dll. So....kita cekidot :

1. Jangan Datang Telat.

Serius, jangan pernah dan diusahakan sebisa mungkin jangan telat hadir diacara nonbar. Alasannya yang pertama, udah pasti kamu akan mendapat sisa jatah duduk seat yang hampir 99,5% gak pewe abis dan yang kedua, ketiga dan keempat kamu bakal banyak kehilangan moment-moment di tips-tips yang ada pada nomor 2, 3 dan 4 yang ada dalam list ini. So..., hindari banget yang namanya datang telat.


2. Kenalan ama orang-orang yang belum dikenal didepan atau dibelakang antrian saat antri di meja registrasi. 

Yup, kenalan ama temen-temen baru, mumpung momentnya dapet banget. Misalnya saat kamu antri di meja regritasi, yang namanya dalam setiap acara nonbar pasti ada registrasi ulang lagi, coba deh ajak ngobrol orang yang ada di depan atau di belakang kamu didalam antrian. Untuk membuka topik obrolan sebenernya gampang banget, cukup bahas film yang akan kalian tonton, misalnya " katanya Iron Man 3 ini  film terakhir Robert Downey Jr. sabagai Tony Stark ya ? ", atau juga boleh yang paling standard basa-basi dalam membuka obrolan " Mbak/Mas dari mana ? , pagi banget ya acaranya ?, bla...bla..bla... " dan masih banyak lagi kalimat-kalimat pembuka obrolan, dan dari sana bakal banyak topik pembicaraan yang bisa diobrolin.

3. Cari Gebetan Baru.

Baru putus ?, patah hati ?, cinta bertepuk sebelah tangan ?, hubungan tidak diestui orang tua ?,  *jreng...jreng..*, atau jomblo akut ?. Udah, pokoknya masukin semua hal alasan kenapa kamu menyandang status jomblo sekarang. Disini tempat yang tepat untuk move on, yeah....karena akan banyak jomblo boy dan jomblo girl yang ikut disetiap acara nonbar. Kalau emank ngerasa ada yang menarik hati selama acara nonbar, kenapa gak langsung ajak kenalan aja ?, caranya pun gak berbeda jauh dengan tips nomor pertama, cuman bedanya berani coba sedikit agresif tapi gak maksa saat mencoba mengorek-ngorek data pribadi target calon gebetan kamu, misalnya setelah kenalan dan basa-basi untuk awalnya coba tanya akun twitter dia apa, pin bb berapa dan semua tentang akun media sosial yang kira-kira dipake ama target calon gebetan kamu. Lalu bagaimana jika memang hanya baru berani kenalan tapi belom berani melakukan meminta segala contact target calon gebetan kamu mulai dari no hp ampe segala akun pribadi dunia maya ?, nyantai aja bos, dan disini letak kelebihan ikutan nnbar dengan komunitas nonbar, kamu akan bisa ketemu orang yang sama di acara nonbar selanjutnya, jadi jangan takut masih ada kesempatan buat latihan dirumah ngumpulin keberanian untuk melakukan hal-hal yang belom bia kamu lakukan di pertemuan pertemuan pertama. Akur kan ?, bilang aja dah akur.

4.  Photo-Photo Bareng . 

Acara nonbar gak lengkap ama namanya yang photo-photo, terserah kalau kamu bawa kamera sendiri atau numpang photo ama yang lain, pokoknya wajib buat kamu kalau ada kesempatan ikutan photo-photo ama teman-teman yang lain, ini penting loh, penting pake bangeeeetttt, disini eksissintas kamu dicara nonbar baru lengkap kalau ada photo kamu di setiap acara nonbar. Dianjurkan senarsis mungkin saat diphoto, boleh juga dipadukan narsis dengan alay. Jaim saat photo-photo so yesterday dah. Narsis dan alay ? , bring it on !!!
5. Maju Yang Pertama Kalo Ada Doorprize.

Biasanya kalau ada acara nonbar besar yang diadakan komunitas, ada aja biasanya bakal bagi-bagi doorprize yang disediakan oleh sponsor nonbar. Temen baru udah dapet, calon gebetan baru udah dicatet dalam otak, photo-photo juga udah, sekarang waktunya dapet merchandise atau bahkan gadget baru yang dijadikan doorprize. Dan sering kali doorprize ini dengan menyuruh peserta nonbar maju kedepan saat sudah dalam studio. Nah, jika memang situasinya seperti itu, cepat segera kamu lari kedepan, karena akan banyak peserta nonbar yang lain yang juga pasti tidak mau menyia-nyiakan kesempatan itu. Skill kecepatan kamu sangat dibutuhkan disini. Kapan lagi coba, pergi nonton ke bioskop dapat hadiah-hadiah menarik.Ini semua hanya bisa kamu dapatkan diacara nonbar.

6. Ngumpul Lagi Setelah Nonbar.

Kalau emank  lagi gak ada acara dan gak buru-buru, lalu ada acara ngumpul-ngumpul dengan teman-teman komunitas nonbar, kenapa kamu gak ikutan aja. Ini adalah acara favorit saya. Setelah nonbar lalu ngumpul lagi, biasanya hal yang diobrolkan ketika acara nonbar itu ya film yang baru saja ditonton lalu mendiskusikannnya bagaimana pendapat masing-masing Penggila Film film yang baru saja ditonton. Bahkan disini ketika ngumpul ama orang yang gak dikenal sebelumnya akan bisa jadi kenalan hanya karena mengobrol soal film. So, ngumpul dan ngobrol sehabis nonbar itu seru abis.

7. Bawa OLeh-OLeh Buat Admin Komunitas Nonbar.

Bingung mau tulis tips apa lagi, tapi karena artikel ini harus ada 7 tips yang melintas di otak ya ini " bawa oleh-oleh buat admin ". Ya itung-itung sekalian cari pahala, ya coba deh liat pengorbanan admin yang musti datang lebih dulu dari peserta nonbarnya tanpa pamrih, datang paling awal dan masuk studio paling terakhir karena harus menunggu semua teman-teman peserta nonbar datang. Ya bawain cemilan ala kadarnya juga udah cukup kaya' kuaci, gorengan atau apalah ( kalo bawa makanan dari luar pastikan jangan ampe ketawan security loh :D ), itung-itung memperat tali silaturahi ama admin lah #Halaaaaahhh. Eh tapi jangan salah loh, dengan eratnya tali silaturahmi ama admin komunitas nonbar, siapa tahu di acara nonbar selanjutnya nama kamu akan diprioritaskan dimasukin dalam list peserta nonbar tanpa harus mendaftar dulu. Nah loh...., buka rahasia deh.

Oke, itulah 7 tips yang bisa saya share, tips yang bermaksud bikin acara nonbar kamu bisa jadi lebih seru, yang gak cuman datang, masuk ke studio dan pulang. Kalau gitu doank mah nonton reguler juga bisa. Jadi manfaatkan acara nonbar buat ngerasain hal-hal yang bisa kamu temui ketika menonton secara reguler. Wassalam....!!

TTD

Kimgikowi

Subscribe to this Blog via Email :