Wednesday, May 1, 2013

6 FILM INDONESIA YANG HARUS KAMU TONTON DI BULAN MEI 2013

Brace your self, Summer movies is coming...., yeah, summer movies 2013 ini sudah tiba yang diawali oleh Iron Man 3 dan lalu akan menyusul film-film blokbuster lainnya yang dimana Penggila Film di Indonesia malah bisa lebih awal menikmati beberapa film summer movies itu dari pada negeri yang punya summer movies itu sendiri, USA. Tapi jangan salah, ditengah akan dibanjirnya bioskop-bioskop lokal kita oleh summer movies di bulan Mei ini, ternyata juga ada 7 dari beberapa film lokal yang release di bulan kelima tahun 2013 ini yang sangat patut ( kalau gak mau dibilang wajib ) masukan dalam list film yang harus kamu tonton bulan ini. 7 film dengan 7 genre yang berbeda pula, 3 diantaranya di sutradarai oleh sineas-sineas wanita, dan malah salah satunya sudah sempat keliling ke beberapa festival internasional. Film apa sajakah itu ?,  langsung kita mulai dari film pertama :

1. " YANG TIDAK DIBICARAKAN KETIKA MEMBICARAKAN CINTA " a film by Mouly Surya , Release 02-05-2013



Masih ingat dengan film " Fiksi " yang dibintangi oleh Laudya Cherryl, Kinaryosih dan Donny Alamsyah beberapa tahun yang lalu ?. Yup benar, film ini juga di sutradarai oleh sutrdara yang sama Mouly Surya. Saya adalah satu fans berat film Fiksi dan sangat menantikan karya terbaru dari sutradara wanita yang satu ini. Film yang bercerita tentang kisah cinta seorang wanita buta dan seorang pria tuli. Membaca premis ceritanya saja sudah sangat menarik, ditambah ada nama Nicholas Saputra  sebagai pemeran utamanya yang akhir-akhir kiprahnya jarang kita lihat di layar lebar. Tapi sayang film yang masuk official Sundance Film Festival ini menurut infonya akan tayang secara terbatas. Makanya, manfaatkan moment yang sangat terbatas ini untuk nonton filmnya di bioskop.

2. " KISAH TIGA TITIK "  a film by Bobby Prabowo, Release 02-05-2013






Film yang di produseri dan dibintangi oleh Lola Amaria dan disutradarai Bobby Prabowo ini berkisah tentang 3 pekerja perempuan yang mempunyai kesamaan nama yaitu " Titik ". Berharap film yang menangkap momentum release satu hari setelah " Hari Buruh Sedunia " ini bisa bicara banyak dalam segi pencapaian penonton. Setidaknya review yang sudah bermunculan pada saat screeningnya mendapat review positif dari beberapa media dan kritikus film lokal kita, dan diluar itu nama Lola Amaria seperti menjadi jamianan mutujika melihat filmography yang pernah dia bintangi maupun berdiri dibelakang layar.


3. " CINTA BRONTOSAURUS " a film by Fajar Nugros, Release 08-05-2013




Terakhir kita melihat Raditya Dika membintangi layar lebar tahun 2009 lalu dengan judul " Kambing Jantan ". 4 tahun berselang RD kembali bermain di film layar yang juga diangkat dari buku yang dia tulis sendiri. Apa istimewanya film ini ?, saya sendiri belum bisa menjawabnya karena belum menonton. Hanya kalo patokannya ada sesuatu yang baru yang diberikan seperti apa yang kita lihat Raditya Dika di web series " Malam Minggu Miko " tentunya kita bisa berekspetasi lebih pada film komedi yang satu ini.


4. " PINTU HARMONIKA " a film by : Luna Maya, Ilya Sigma dan Sigi Wimala. Release: 23-05-2013



Lagi, beberapa waktu lalu kita disuguhi 3 film omibus yang dirangkap dalam satu film dengan " 3Sum ", dan kali ini kembali hadir 3 film omnibus dalam satu film dan kali ketiga film omnibus ini semuanya di sutradarai oleh sineas wanita. Lalu apa menariknya film ini ?, jawabannya adalah sebagai patokan film-film omnibus karya sineas kita sejauh ini belum ada yang mengecewakan seperti Jakarta Maghrib, Sanubari jakarta, Jakarta Hati, 3Sum dan masih banyak lagi, terlebih genre yang diangkat juga drama, genre yang sejauh ini cukup berhasil divisualisasikan oleh sineas di judul-judul yang disebutkan diatas. Lalu kenapa tidak berekspetasi lebih pada omnibus yang ini ?. Cast sampai premis cerita yang ada dalam omnibus ini juga sangat menarik.


5. " LAURA DAN MARSHA " a film by Dinna Jasanti, Release 30-05-2013


Nah, ini dia salah satu film yang sangat ditunggu-tunggu oleh Penggila Film Indonesia tahun ini. Selain didukung cerita yang menarik dan dibintangi 2 actress yang tepat plus ditambah dengan setting yang wah. Kalau sesuai prediksi, film ini akan menjadi salah satu film Indonesia terlaris tahun ini, amiiinnn. Can't wait... !!!!

6. " SANG KIAI " a film by Rako Prijanto, Release: 30-05-2013



Selain tema cerita yang diangkat dari kisah nyata nama Rako Prijanto menjadi daya tarik sendiri karena sebelumnya sang sutradara lebih banyak berkutat dalam membuat film komedi dan sekarang berbanding 180 derajat membuat film bertema kolosal ?. Sangat patut dinantikan, terlebih film ini release dihari yang sama dengan release " Laura dan Marsha "

Subscribe to this Blog via Email :