Saturday, August 17, 2013

ULASAN : PERCY JACKSON : THE SEA OF MONSTERS

Setelah sempat terkatung-katung dalam produksinya dengan film pertama yang kurang memuaskan dari hasil pemasukan box office, 20th Century Fox akhirnya tetap melanjutkan memproduksi sequel yang diadaptasi dari seri novel kedua Percy Jackson dengan judul yang sama The Sea Of Monster hasil karangan Rick Riordan. Trio di film pertamanya Logan Lerman ( Percy Jackson ), Brandon T. Jackson ( Grover Underwood ) dan Alexandra Daddadrio ( Annabeth Chase ) kembali memerankan karakter yang sama plus Jake Abel ( Luke Castellan ) yang juga kembali memerankan villain dari para jagoan kita di film ini. Juga muncul karakter-karakter baru yang seharusnya sudah muncul di film pertamanya seperti Clarisse ( Lavin Rambin ) dan Hermes ( Nathan Fillion ). Kursi sutaradara yang di film pertama di gawangi oleh Chris Columbus, di film kedua berpindah estafet pada Thor Freudenthal ( Hotel For Dogs, Diary of Wimpy Kid ).





Petualangan Percy dkk kali ini adalah harus mendapatkan “ Golden Fleece ( kain wol emas ) “, satu-satunya alat yang bisa menyelamatkan “ Camp Half Blood “ setelah dinding perlindungan kamp tempat bernaung semua demigod itu berhasil ditembus oleh monster. Di kamp tersebut ada persaingan untuk mejadi yang terbaik, ketika ada pertandingan games ada sserangan mendadak oleh sebuah "Banteng"  maka camp tersebut mengalami beberapa kehancuran, saat menghadapi banteng ternyata muncul Luke yang ternyata punya misi lain, Dan dimulai lah petualangan Percy, Annabeth dan Grover yang kali mendapat teman baru yang juga tidak disangka-sangka seorang Cyclops keturunan Poseidon bernama Tyson (Douglas Smith ).


Bisa dibilang pembuatan sequel ini sebuah langkah berani studio yang masih penasaran jika seri novel fantasi bisa menghasilkan pemasukan yang menguntungkan walaupun jika ditilik dari film pertamanya yang kurang secara pemasukan  dan mungkin kurang memuaskan. Perubahan kursi sutradara sepertinya tidak berimbas banyak mengalami perubahan dari semua hasil film keseluruhan. Kekurangan di film pertama film terasa terburu-buru kembali terulang pada film kedua ini. Gap yang cukup terasa tentu saja dengan kemunculan Mr. D ( Stanley Stucci ) yang harusnya sudah muncul di film pertama, baru muncul di film kedua, penonton yang mungkin tidak membaca novelnya akan merasa bingung dengan karakter ini yang tiba-tiba saja sudah muncul di camp. Tapi setidaknya Stanley Stucci cukup berhasil meramaikan warna dalam film ini.



 Special effect dan tampilan 3D pada film akan sangat memanjakanmata penonton. Kita lihat bagaimana perkembangan film ini, apakah akan lebih baik dari segi pemasukan dari film pertama dan film kedua ini  anda yang memutuskan anda yang menilai sehingga kita akan bisa menyaksikan film ketiganya. "
Percy Jackson - The Sea Of Monsters , hadir sabtu 17 Agustus 2013 untuk pertunjukan midnight show.sedangkan tayang reguler mulai tanggal 22 Agustus 2013  3D/2D..saksikan film ini, anda sebagai  pengemar/pembacas novel pasti sudah antusias akan sequel film Percy Jackson, enjoy the movie 

* Percy Jackson : The Sea of Monster akan mulai tayang secara reguler tanggal 22 Agustus 2013

Subscribe to this Blog via Email :