Sunday, September 22, 2013

ULASAN : INSIDIOUS CHAPTER 2

Sutradara James Wan dan Leigh Whannell (penulis) kembali bekerjasama dengan para pemain-pemain pertamanya Patrick Wilson, Rose Byrne, Lin Shaye, Barbara Hershey dan Ty Simpkins di "Insidious: Chapter 2", sekuel dari Insidious  yang menakutkan tahun 2010. Kisah lanjutan terror horor keluarga Josh Lambert (Patrick Wilson ), Cerita dari sequel ini sendiri mengambil cerita setelah beberapa bulan kejadian pada ending film pertama ( Insidious 2010 ) , dimana Josh Lambert dituduh melakukan pembunuhan terhadap Elise Rainier ( Lin Shaye ), Dan setelah kurangnya bukti Josh dibebaskan dan memulai lagi kehidupan yang baru bersama keluarganya untuk melupakan pengalaman buruk, sampai akhirnya Rennai Lambert ( Rose Bryne ) merasa ada yang aneh pada suaminya dan pengalaman buruk itu belum mau meningalkan dia dan keluarga.



Disadari atau tidak, sepanjang karier James Wan membuat film horor/thiller, James Wan selalu menyebarkan terornya  dalam homages " Rumah Berhantu ". Itu sudah dimulai dari SAW, lalu berlanjut ke " Dead Silence ", lalu Insidious dan puncaknya dengan The Conjuring yang sukses besar secara finansial ataupun review positif dari filmnya sendiri. Tidak terkecuali di Insidious : Chapter 2 ini yang masih menggunakan rumah 90% dari keseluruhan durasi film, dan setidaknya sejauh ini penonton sangat menyukainnya.

Elemen klasik yang dipakai oleh James Wan pun dibarengi dengan cinematography John R. Leonetti yang rasanya pantas diberi pujian pada kerja kerasnya disini yang berhasil mengeksplorisasi setiap sudut ruangan menjadi sangat menyeramkan.
Ya, layaknya yang dialami banyak film sequel, Insidious Chapter 2 sedikit agak kedodoran dalam menyajikan subplot cerita yang akan membuat penonton bingung dan membuat penonton berpikir keras mencoba mengingat adegan-adegan film pertamanya dan mengkolerasikannya pada film kedua. Yang pastinya penggemar James Wan akan sangat tetap bisa menikmati sequel ini, penggemar baru mungkin harus menonton dua kali untuk sepenuhnya mengerti alur cerita film ini.
Insidious Chapter 2 release secara reguler tanggal 24 September 2013 di seluruh bioskop Indonesia

Subscribe to this Blog via Email :