Saturday, September 28, 2013

ULASAN: MARVEL'S AGENTS OF S.H.I.E.L.D PILOT

marvels-agents-of-shield
Para agen S.H.I.E.L.D bukan agen minyak tanah
Akhirnya penantian episode perdana dari serial Marvel terbaru, Agents of S.H.I.E.L.D berhasil saya tonton. Apakah serial ini sebagus dengan film The Avengers mengingat Joss Whedon yang memproduseri langsung serial yang ditayangkan jaringan televisi ABC?

Seperti yang diumbar-umbar oleh internet, episode pilot Agents of S.H.I.E.L.D bercerita tentang kembalinya agen Coulson dari kematian bersama tim geeknya yang mencoba kembali menyatukan superhero baru. Kali ini seorang pria berkulit hitam yang sepertinya gagal mendapatkan American Dreamnya, diincar-incar oleh agen pemerintah hingga keterlibatan seorang hacker berkoar-koar soal tragedi di New York pada film The Avengers yang mencoba membuka kebenaran. Akhirnya membawa mereka kepada plot utama dari serial Agents of S.H.I.E.L.D. Sisa dialog yang dibangun berupa guyonan a la Joss Whedon di The Avengers. Tak lupa juga sedikit menyinggung agen Coulson saat berada di Tahiti dan itu mengingatkan saya apa yang terjadi sebenarnya antara Black Widow dan Hawkeye di Budapest.

Saya tidak terlalu mendalami inti dari Marvel Cinematic Universe, tetapi saya tahu betul cerita Agents of S.H.I.E.L.D akan dibawa kemana. Dengan menyebutkan Battle of New York, Serum Tentara Super, Extremis yang kita tahu dari film Iron Man 3 serta logam asing dari para pasukan Centauri membuat penggemar dari Marvel akan sangat terhibur. Tak lupa juga Lola si kesayangan baru dari Agen Coulson yang merupakn mobil tingkat lanjut yang dibuat oleh ayah Tony Stark.

image
Agen Coulson sudah move on, sekarang mengoleksi barang antik milik ayah Tony Stark
Banyak hal yang keren dari episode pilot ini. Banyak fancy stuffperalatan keren yang digunakan para agen yang bahkan melampaui teknologi di jamanya. Merekayasa sebuah video yang sudah hancur hingga  bisa menampilkan visual hologram. Sesuatu yang menakjubkan bukan? Tidak hanya itu bisa kita lihat saja dengan hanya menempelkan KTP bisa mengetahui sidik jari bahkan seluruh riwayat pemilik. Efek visual kawah di jalan aspal itu menandakan  banyak uang yag digelontorkan dalam membuat serial ini.

Di episode awal ini diakhiri tanpa petunjuk akan kelanjutan apa lagi apa yang terjadi di sisa-sisa episode dari season pertama ini. Tetapi ketertarikan saya untuk menantikan dan melanjutkan serial ini adalah mendengar bagaimana rincian lengkap tentang bernafasnya kembali agen Coulson ini.

Ditulis oleh Pasko

Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar
Azau Azhari
AUTHOR
April 6, 2014 at 11:07 AM delete

Yang belum sempat nonton, Bisa nonton disini gan... tak perlu download langsung streaming..
http://cinema69indo.blogspot.com/2014/04/nonton-film-marvel-agents-of-shield-tv.html

Reply
avatar