Wednesday, January 8, 2014

ULASAN : PARANORMAL ACTIVITY " THE MARKED ONES "



Dan inilah installment kelima dari franchise Paranormal Activity dengan memberi sub judul " The Marked Ones ". Sekedar info bagi yang belum pernah nonton 4 film sebelumnya, anda tak perlu khawatir, karena walaupun masih ada benang merah antara film ini dengan film pertamanya, anda tak harus 4 menonton film sebelumnya agar bisa mengerti untuk keseluruhan cerita. Selain benang merah yang hanya pada ending, film kelima ini bisa dibilang berdiri sendiri untuk porsi cerita.


Film kelima ini sendiri mengambil dari sudut pandang Jesse ( Andrew Jacobs ), seorang pemuda keturunan latin yang mengalami kejadian mistis setelah kematian salah satu tetangga wanitanya meninggal dunia. Dibantu oleh 2 sahabatnya Oscar ( Carlos Pratts ) dan Marisol ( Gabriel Walsh ), Jesse mencari tahu lebih banyak lagi segala hal yang telah dialaminya dan yang pada akhirnya menemukan sebuah fakta yang sama sekali tidak pernah ada didalam mimpi buruknya sekalipun.


Seperti halnya 4 film sebelumnya, film ini masih memakai " found footage style " untuk menakuti penonton dengan cerita yang juga hampir tidak berbeda jauh dengan 4 film pendahulunya. Mungkin saja bisa berhasil untuk penonton yang langsung menonton film kelima ini, tapi tidak untuk penonton yang sudah menonton 4 film sebelumnya, karena konsep dan jalan cerita yang juga tidak jauh berbeda. Film yang sebenarnya sudah bisa ditutup pada installment ketiga ini tidak sama sekali memberikan sesuatu yang baru, meskipun bisa dibilang lebih baik dari pada  film ke 4 nya.



Pada akhirnya film ini masih sangat menghibur untuk penonton baru dan juga tentunya untuk penonton tertentu yang sejak awal memang sangat menikmati film sejenis ini tanpa mengharapkan cerita yang baru dari film sebelumnya.
Saksikan film PARANORMAL ACTIVITY " THE MARKED ONES " akan tayang di bioskop Indonesia serentak pada tanggal 8 Januari 20014,

Subscribe to this Blog via Email :