Friday, August 8, 2014

ULASAN : TEENAGE MUTANT NINJA TURTLES

Sebagai generasi yang tumbuh di tahun 90an, saya juga pernah merasakan serunya berpetualang bersama teman-teman Kura-kura Ninja, baik itu melalui seri animasi apalagi di video game era 8 bit, rasanya kisah tokoh yang juga dikenal dengan Teenage Mutant Ninja Turtles (TMNT) ini bisa dikatakan sama populernya dengan karakter seper hero lainnya seperti Batman hingga Spiderman.  Hanya saja kisah mereka tidak begitu semarak di kancah layar lebar, pada 2007 lalu mereka pernah mencoba mempopulerkan kembali melalui film animasi tiga dimensi yang ternyata hasilnya tidak begitu menggembirakan, baik secara kualitas film maupun pendapatan box office. Meloncat pada dekade ke-dua abad 21 ini,  seluruh royality TMNT telah berhasil didapatkan Nickelodeon dan kini kisah para jagoan kura-kura  tersebut kembali dihadirkan, dalam versi live action.

Disutradarai oleh Jonathan Liebesman yang sebelumnya menghadirkan  film extravaganza spesial efek komputer Wrath of The Titans dan Battle: Los Angeles. Mengedepankan nama magis Michel Bay sebagai produser, kemudian memasang si seksi Megan Fox sebagai pemeran utama manusianya. Film dengan estimasi budget produksi mencapai 125 juta dollar US ini akan bermain di ambang batas PG-13 yang artinya mengejar pangsa pasar keluarga dan anak-anak. Dengan jabaran komposisi ini, tentu kalian sudah menyesuaikan ekspektasi sebelum menontonnya.

Jalinan cerita yang sederhana mudah diterka dengan karakterisasi sedangkal genangan air di jalanan kota New York. Banyak lelucon yang keluarkan, beberapa ada yang sukses memancing tawa, ada pula yang hambar, sampai ada juga tipe 'humor' yang melempar kesialan pada orang lain, yang seperti ini jelas tidak lucu sama sekali. Film bisa jadi membuang-buang waktu penonton yang terlanjur tejebak di dalam studio bioskop. Namun  jangan sampai lupa, ada pengaruh Michael Bay dalam film ini, itu artinya sajian aksi dan adegan pertarungannya sudah memeliki garansi akan menjadi seru dan keren,FIlm ini cukup membangkitkan suasana nostalgia apabila kalian sudah banyak lupa akan siapa ini dan siapa itu dengan apa saja kemampuan serta tingkah lakunya. Namun sajian ini sepertinya tidak cukup kental bagi yang sudah lama merindukan kisah para jagoan pada masa dewasa ini. Apabila melihat film sebagai sebuah reboot yang mempertunjukkan seperti iniliah Kura-kura Ninja itu kepada anak-anak generasi  sekarang, film ini dirasa sudah memberikan yang terbaiknya.Teenage Mutant Ninja Turtles akan tayang di bioskop Indonesia mulai hari ini, Jum'at 8 Juli 2014.(ipan)

Subscribe to this Blog via Email :