Thursday, September 24, 2015

GILA JIWA THE MOVIE, 1 FILM DENGAN RASA 5 GENRE BERBEDA




Memasuki 40 tahun Ria Irawan berkarya dalam dedikasinya terhadap perfilman Indonesia, terwujudlah sebuah film berjudul "Gila Jiwa the Movie" yang juga merupakan gagasan dari Ria Irawan sendiri untuk membuat sebuah film yang beda dari film Indonesia kebanyakan.

Film dengan ide yang cukup unik dan menarik ini awalnya merupakan sebuah film dengan konsep omnibus (hingga akhirnya mengalami perubahan konsep), yakni memiliki 1 cerita utuh dalam 5 genre yang berbeda, terdiri dari drama, komedi, action, horor dan musikal. Kelima genre tersebut disutradari oleh nama-nama yang sudah terkenal sebelumnya, masing-masing adalah Ade Paloh (personil Band Sore), Afgan Syahreza, Aming, Julia Perez dan Ria Irawan yang sekaligus turut berakting dalam genre musikal.



"Gila Jiwa the Movie" menyoroti empat remaja yang terobsesi menjadi filmmaker anti-mainstream untuk membuat tontonan yang berbeda dari yang lain. Selain tema horor dan komedi, film ini mengangkat isu bullying dan schizophrenia yang dibalut dalam sentuhan musikal ala panggung Broadway seperti dalam adegan Cell Block Tango di film "Chicago"-nya Rob Marshall.

Dengan proses yang cukup panjang, "Gila Jiwa the Movie" telah selesai masa produksi. Dalam test screening yang diadakan di Pusat Kebudayan Perancis (IFI, Tahmrin) Minggu (20/9/2015) siang, penggilafilm.com dab beberapa rekan media mendapat kesempatan diundang untuk menyaksikan pemutaran film yang juga dihadiri langsung oleh Ria Irawan, Aming, Afgan Syahreza, Ade Paloh, Julia Perez dan beberapa pemain yang turut andil dalam proyek tersebut.




Perlu bersabar untuk dapat menyaksikan keseruan yang terjadi dalam "Gila Jiwa the Movie" karena filmnya sendiri baru akan ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia pada awal tahun 2016.

( Mahmud Zaeni )

Subscribe to this Blog via Email :