Saturday, October 10, 2015

ULASAN : MAY WHO ?








Plot cerita yang menceritakan “ Cinta Monyet “ dalam sebuah film sudah terhitung lagi banyaknya. Konten cerita yang ringan dan membuat penonton bernostalgia menjadi daya tarik utamanya. Kali film terbaru dari Thailand berjudul “ May Who “ produksi dari GTH yang sudah sukses dengan film-fim romance-comedy seperti Bangkok Traffic Love Story, Hello Stranger, ATM, Seven Something, I Fine Thank You Love You. Dan untuk “ May Who “ disutradarai oleh Chayanop Boonprakob dan mepasang Punpun Suttata Bank Thiti, 2 aktor remaja yang paling digandrungi bukan hanya di Thailand, tetapi juga di Indonesia.



“ May Who “ sendiri menceritakan cinta pertama Pong ( Bak Thiti ) salah satu siswa yang tidak populer di sekolah yang menyukai gadis idamannya yang bernama Mink dan tidak mempunyai keberanian untuk mengajaknya kencan karena Mink adalah salah satu wanita populer di sekolahnya. Lewat rasa suka yang terpendam Pong melampiaskan perasaannya dalam imajinasi melalui ilustrasi gambar yang menceritakan Pong bersama dengan Mink. Lewat ilustrasi gambarnya itulah Pong dipertemukan dengan May ( Punpun Suttata ) lewat kejadian yang memalukan Pong. May sendiri juga adalah gadis yang juga tidak populer di sekolah, atau lebih tepatnya tidak ingin terlihat populer karena sebuah alasan yang tidak diceritakan pada siapa-siapa, padahal May sendiri diam-diam juga menyukai seorang pria yang populer di sekolahnya bernama Fame ( Tor- Thanapob Leeratanakachorn ). Dan lanjut cerita , dengan plot cerita yang sudah bisa ditebak pertemanan Pong dan May yang awalnya untuk saling membantu dalam merebut hati pujaan mereka masing-masing berubah menjadi lebih dari sekedar itu.




May Who hadir dengan plot cerita yang tidak baru, keunggulan dari film ini adalah pengemasan ceritanya yang cukup menarik, memasukan animasi dengan unsur manga-nya yang cukup mempengaruhi tone film ini bagi penonton. Komedi yang ditampilkan sebanyak 85% dari durasi film secara keseluruhan memang seperti sangat berlebihan seperti halnya yang bisa temui dalam romcom Thailand lainnya seperti ATM, Hello Stranger atau I Fine, Thank You, Love You. Tetapi untungnya semua itu akan terlupakan karena penonton akan terbawa cerita yang memang dikemas sangat ringan. Tidak ada istimewa dari penampilan ketiga cast utamanya, karakter yang mereka mainkan sudah sering kita lihat di film lain, disinilah peran utama dari sutradara Chayanop Boonprakob yang berhasil meramu cerita yang biasa menjadi menarik.




“ May Who “ sebuah romcom yang masih sangat menghibur yang bagi penonton diatas umur 20 tahun akan merasa bernstalgia. Jika kamu memang tidak bisa menikmati film-film romcom Thailand sejenis ATM, Hello Stranger ataupun I Fine, Thank You, Love You, saya sarankan tidak usah repot-repot untuk mencoba menonton film ini. Karena ramuan dalam 3 film itu masih kita temui di film ini.



Subscribe to this Blog via Email :