Saturday, November 21, 2015

HALFWORLDS, SERIAL TERBARU HBO ASIA YANG MENGANGKAT MITOLOGI SUPRANATURAL INDONESIA







Siang itu, hari Kamis jam sudah menunjukan jam 12.15. Sedikit tergesa-gesa karena merasa sudah agak sedikit telat, akhirnya sampai di lokasi di ruangan Glass House, lantai 8 Hotel Ritz Carlton, SCBD Jakarta Pusat. Untungnya acaranya baru saja akan dimulai. Di dalam ruangan sudah tampak awak media lainnya yang sudah duduk rapi di kursi masing-masing yang perhatian mereka semua tertuju pada host acara yang dibawakan oleh Marissa Anita. Yup, penggilafilm.com hadir untuk memenuhi undangan dari HBO Asia dalam acara screening 2 episode awal dari serial terbaru produksi ketiga HBO Asia yang berjudul “ HALFWOLRDS “ setelah Serangoon Road dan Grace.



Acara langsung dibuka dengan pemutaran 2 episode awal “ HALFWORLDS “ yang berduasi 30 menit setiap episodenya. Dan hasilnya ? Ouchh.... butuh waktu 3 minggu lebih lagi untuk bisa menonton episode ketiganya nanti. Durasi 30 menit setiap episodenya terasa sangat berlalu terlalu cepat karena “ HALFWORLDS “ sudah berhasil mencuri perhatian sejak adegaan pertamanya ( adegan dibuka dengan 2 kubu yang akan bentrok ) , yang mana jika kita mengalihkan perhatian dari layar, maka akan dipastikan akan melewatkan adegan penting dengan visualisasinya yang luar biasa. Episode kedua berakhir, lalu Marissa Anita memanggil satu-persatu para aktor dan aktris Salvita Decorte, Aimee Saras, Nathan Hartono, Bront Palarae, Ario Bayu, Arifin Putra, Reza Rahardian, Tara Basro, Adina Wirasti, Hannah Al-Rashid, Alex Abbad, Verdi Solaiman dan Cornelius Sunny yang bermain dalam serial “ Halfworlds “ dan sutradara Joko Anwar yang menyutradarai semua 8 episode serial ini. Dan sesi tanya jawabpun dibuka.



Itulah sedikit gambaran suasana dari screening 2 episode perdana “ HALFWORLDS “ dan penggilafilm.com mendapatkan kesempatan untuk menjadi salah satu penonton pertama sebelum tayang mulai tanggal 29 November 2015 nanti.



Jonathan Spink, CEO HBO Asia mengungkapkan “ Halfworlds telah dibuat sedemikian rupa, sehingga layak ditonton untuk berbagai negara. Hal ini memperkuat komitmen kolaborasi HBO Asia dengan insan kreatif di seluruh kawasan dalam mengembangkan hiburan premium Asia bagi para penonton di kawasan ini dengan sentuhan sinema TV dan identitas lokal yang unik.”



Untuk visualisasi yang luar biasa, HALFWORLDS menggabungkan live action dengan animasi. Setiap episode dimulai dengan segmen animasi yang unik, mencirikan kilas balik serta latar belakang mitologi yang diangkat oleh serial ini. Musik juga menjadi peran pentingyang saling terintegrasi dengan indetitas serial ini, melalui original soundtrack yang diisi musik indie rock karya band Indonesia, Negative Lovers dan beberapa lagu karya Nathan Hartono yang berperan sebagai Coki dalam serial ini.



HALFWORLDS tayang perdana mulai tanggal 29 November 2015, jam 21.00 WIB di HBO. Episode baru akan tayang tiap hari Minggu pada jam dan kanal yang sama. Juga tersedia melalui HBO On Demand. Bagi yang bukan pelanggan dapat menyaksikan episode pertama HALFWORLDS secara cuma-cuma mulai 29 November, segera setelah penayangan perdananya di HBO melalui Facebook (www.facebook.com/HalfworldsHBO).





Subscribe to this Blog via Email :