Saturday, May 28, 2016

TUNDUKAN DUNIA, NASIONALISME DALAM SOUNDTRACK 3 SRIKANDI





Musik tidak hanya menjadi pelengkap ke dalam bagian film, namun juga menghidupi dan memperkokoh suatu film. Oleh karena itu, kehadiran soundtrack mempunyai keungglan untuk membawa masuk penonton ke dalam film. Berkaitan denan itu , MVP Pictures hadirkan soundtrac 3 Srikandi.


Melalui lagu Tundukan Dunia yang dinyanyikan oleh Bunga Citra Lestari, lag ciptaan Andi Rianto dn almarhm Arie SW in hadirkan kerasnya perjuangan atlet Indonesia yang pernah mengahrukan tanah air. Perasaan berkobar tersebut semakin kuat dengan arasemen megah dari Andi Rianto. Selain itu penjiwaan BCL membawakan lagu ini pun penuh semangat dan emosi meletup-letup. Racikan lirik dan musik ang dinamis ini sengaja dihadirkan untuk melengkapi film “3 Srikandi” garapan sutradara Iman Brotoseno.



Mengusung nasionalisme dalam lagu terbarunya, membuat pemeran Nurfitiyana dalam film yang tayang 4 Agustus 2016 initerhar sekaligus bangga. Dalam acara launching soundtracknya yang diadakan di Lamoda Plaza Indonesia, BCL mengungkapkan “Lagu ini bukan tentang cinta, tapi nasionalisme. Lagu yang dapat menyatukan kita untuk bisa menundukan dunia seperti di film 3 Srikandi”. Lebih lanjut, BCL menyampaikan baik dalam lirik lagu yang dinyanyikannya tersebut menginspirasi pendengarnya untuk tak pantang menyerah mengejar mimpi.





Film yang mengangkat kisah nyata 3 atlet panahan (Nurfitriyana, Kusuma dan Lilies) daam menggapai mimpinya, serta kerja kerasnya untuk mendapat pengakuan internasional dalam cabang panahan ini merupakan salah satu momen penting sejarah untuk olahraga Indonesia. Tiga atlet yang diperankan oleh tiga aktris yang saat ini menjadi ikon di perfilmman nasional kita yaitu Bunga Citra Lestari sebagai Nurfitriyana, Tara Basro sebagai Kusuman dan Chelsea Islan sebagai Lilies yang ditempa pelatih yang dikenal sebagai Robin Hood Indonesia, Donald Pandiangan yang diperankan oleh aktor kawakan Reza Rahadian yang berjuang bersama dengan kerja keras demi mendapatkan medali dan mengharumkan nama Indonesia ketika di Olimpiade Seoul 1988.

Subscribe to this Blog via Email :