Tuesday, May 10, 2016

ULASAN: MIDNIGHT SPECIAL







Zod dipertemukan dengan Kylo Ren dan Marry Jane terlibat dalam konflik yang mengancam nyawa ?. Bukan, bukan. Sepenggal kalimat diatas bukanlah sinopsis dari Midnight Special. Tapi setidaknya itu yang ditangkap penonton yang tidak mengetahui banyak mengenai film ini ketika melihat trailernya pertama kali melihat Michael Shannon (Man Of Steel), Adam Driver (Star Wars: The Force Awakens) dan Kirsten Dunts (Spider-man Trilogy) dalam satu layar. Film yang disutradarai oleh Jeff Nichols (Mud, Take Shelter). Sutradara yang melejitkan nama Michael Shannon dalam Take Shelter.



Roy adalah seorang ayah dengan anak laki-laki berusia 8 tahun, Alton, yang memiliki kemampuan supernatural. Dengan dibantu seorang petugas negara, Lucas (Joel Edgerton) mereka melarikan diri dari pemerintah dan kelompok ekstremis religius, mengendarai mobil dari kota ke kota untuk membawa Alton ke sebuah lokasi rahasia pada tanggal yang sudah ditentukan, di mana akan terjadi sebuah peristiwa gaib yang mungkin akan mengubah dunia. Yang mana pada akhirnya sebuah misteri dari diri Alton terkuak pada sebuah ending yang cukup mengejutkan.



Dengan alur cerita yang sangat lambat, penonton dipaksa bersabar untuk perlahan-lahan mengetahui kenapa Alton menjadi perebutan beberapa pihak yang sampai menelan korban. Ya mungkin disarankan untuk kamu yang tidak terbiasa dengan film alur lambat seperti ini untuk meminum secangkir kopi sebelum menonton filmnya. Peforma Michael Shannon dalam film ini menjadi poin lebih dari fim ini deperti halnya penampilannya di “Take Shelter”. Untuk yang belum terbiasa dengan penampilan serius Adam Driver, perlahan pendapat penonton hanya mengingat dia diperan komedi akan mulai terkikis.





Midnight Special bukanlah film Sci-fi yang memuat penuh aksi dan ledakan. Midnight Special sebuah film drama berbalut thiller seorang ayah yang ingin melindungi anaknya. Dengan alur lambat film ini akan membuat menguap sebagian penonton. Tetapi, jika kamu bisa sangat menikmati Take Shelter, film dari Jeff Nichols sebelumnya, film ini dijamin akan sangat menjanjikan karena tone filmnya yang hampir sama.

Subscribe to this Blog via Email :