Thursday, June 16, 2016

'AKU BISA APA ?', KERJASAMA BCL DAN MELLY GOESLAW UNTUK OST JILBAB TRAVELLER



Rasanya belum sebulan saat Bunga Citra Lestari yang melaunching single-nya yang berjudul “Taklukan Dunia” yang menjadi soundtrack dari film 3 Srikandi diperkenalkan kepada publik. Dan baru saja tanggal 16 Juni 2016 yang bertempat di Mandarin Oriental Hotel, kembali Bunga Citra Lestari merilis single terbarunya yang akan mengisi original soundtrack Jilbab Traveller yang akan release Lebaran ini 5 Juli 2016.

‘Aku Bisa Apa’ judul singel terbaru BCL ini merupakan ciptaan Melly Goeslaw yang bercerita tentang kegelisahan seseorang yang berdiri di atas dua cinta. Melly menuliskan lagu tersebut dari cerita film Jilbab Traveller: Love Sparks In Korea’ yang juga dibintangi BCL, arahan sutradara Guntur Soeharjanto (Terjebak Nostalgia, Tampan Tailor) dan diproduksi oleh PT.Rapi Films. Film yang diambil dari novel karya Asma Nadia itu mengankat kisah Rania (BCL) seorang traveller berhijab yang kemudian jatuh cinta pada Hyun Geun (Morgan Oey) seorang fotografer asal Korea Selatan.




Kebersamaan Rania dan Hyun membuat Rania melewatkan kepergian ayah tercinta. Keadaan membuat keduanya harus berpisah. Rania pun lalu dijodohkan dengan Ilhan (Giring Ganesha) yang ternyata benar-benar menyukai Rania. Kisah cinta mereka bergulir namun waktu membawa Rania kembali memiliki kesempatan menemui Hyun, yang membuat segala hal yang sudah direncanakan menjadi berantakan.



Melly Goeslaw yang sudah sangat berpengalaman dalam menciptakan lagu untuk sebua film ini sangat pandai melilih lirik dan yang lugas dan tak bertele-tele. Aransemen yang mewah namunsesuai porsi pun sangat sempurna dipersembahkan Anto Hoed.



Seperti yang sudah kita ketahui, ini memang bukan kali pertamanya BCL terlibat dalam soundtrack film yang sekaligus ia bintangi. Mulai dari ‘Cinta Pertama’ dengan lagunya ‘Sunny’ hingga ke film ‘Habibie Ainun’. Bisa dibilang BCL memang ahlinya meuangkan perasaan film kedalam lagu. Berproses dari awal untuk menyelesaikan flm membuat BCL tahu benar porsi yang harus dituangkan kepada soundtracknya.







Subscribe to this Blog via Email :