Thursday, August 11, 2016

PERJALANAN FESTIVAL FILM INDONESIA 2016 RESMI DIMULAI





Sejak dimulainya pada tahun 1955, Festival Film Indonesia (FFI) diadakan sebagai ajang kebudayaan lewat media film, kita belajar untuk mengetahui kualitas seni budaya kita. Film, tak dapat dipungkiri, adalah sebuah bentuk imaji seni yang sangat bisa diakses banyak orang, memukau penonton, sebelum akhirnya menginspirasi.



FFI tahun mendukung penuh akan pentingnya film sebagai sebuah warisan budaya. Dukungan dana negara masih sangat jauh dari cukup untuk melestarikan aset warisan budaya berupa film-film klasik Indonesia yang banyak tidak terawat. Oleh karenanya, inisiatif independen seperti yang dilakukan SA Films untuk merostorasi fim Tiga Dara, patutlah menjadi sorotan dan didukung dengan baik.



FFI 2016 memberikan penekanan terkait dengan sejarah: peluncuran yang dilakukan di Metropole, gedung bioskop klasik yang dilestarikan hingga sekarang. Malam puncak penghargaan FFI 2016 nanti pun akan dilaksanakan di Taman Ismail Marzuki, tempat bersejarah terkait kesenian dan kebudayaan bangsa Indonesia.





FFI 2016 akan memulai aktvitasnya melalui pendaftaran film di semua kategori yang akan dibuka Agustus 2016. Pendaftaran ini akan menjangkau lebih banyak lagi komunitas film diseluruh Indonesia untuk menjaring film-film yang berkualitas. Penjuian sendiri akan dimulai pada 24 September 2016. Penjurian ini melibatkan seluruh pekerja film dari berbagai kalangan, melalui seluruh asosiasi film yang ada.


Pengumuman nominasi akan dilakukan pada 14 oktober 2016 di Lamoda, Plaza Indonesia. Khusus untuk film-film non-bioskop, film-film yang terpilih menjadi unggulan atau nominasi Piala Citra FFI 2016 akan diputar di berbagai komunitas serta tempat pemutaran alternatif sebelum acara malam puncak. Malam puncak penghargaan FFI sendiri akan dilakukan pada 10 November 2016 di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki.

Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar
Nurul Kamal
AUTHOR
October 15, 2016 at 8:37 AM delete

Mau nonton ffi november nanti pakai tiket gak? Kalo iya? Bagaimana ya cara mendapatkannya. Terima kasih

Reply
avatar