Wednesday, September 28, 2016

PELUNCURAN INSTALASI DAN POSTER RESMI FFI 2016




Festival Film Indonesia bukan hanya pesta tahunan para pekerja film. Pergelaran ini juga harus dirasakan khalayak yang bukan berasal dari dunia perfilman. Di FFI tahun ini, Panitia membuat instalasi-instalasi FFI di pusat perbelanjaan ibukota, agar kemeriahan fesival dapat dirasakan segenap masyarakat.



Dalam peluncuran instalasi FFI 2016 yang diadakan di Mall Neo Soho, Jakarta Barat hari Minggu lalu 25 Oktober 2016, Lukman Sardi selaku ketua FFI 2016 mengatakan festifal film tahunan ini diadakan untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap film nasional. Peluncuran instalasi FFI 2016 ini juga dihadiri para pencetus instalasi, yaitu Wulan Guritno, Janna Soekasah dan Amanda Soekasah., serta artis pembuat instalasi Ade Habibie, dan berderet aktor-aktor nasional yang sudah dikenal di ranah layar lebar Indonesia seperti Ario Bayu, Joe Taslim, Indra Birowo dan bahkan Garin Nugroho juga menghadir acara peluncuran instalasi ini.




Wulan Guritno mengungkapkan, bahwa pameran instalasi ini merupakan bagian dari rangakain pra-event FFI 2016 sampai menuju malam puncak pada bulan November nanti. Mall yang dipilih sebagai lokasi memamerkan instalasi karena pusat perbelanjaan menjadi tempat favorit masyarakat Jakarta menghabiskan waktu senggangnya. Lokasi dari instalasi nantinya akan berpindah-pindah, setelah di Neo Soho, instalasi FFI 2016 selanjutnya akan hadir di Central Park dan Senayan City. Selain art display, tiap akhir pekan akan ada ‘Live art’ dan ‘Live actor’ di area instalasi.





Selain peluncuran instalasi FFI 2016, pada kesempatan yang sama juga diluncurkan poster resmi FFI 2016 yang dipertunjukan kepada umum pertama kalinya. Poster resmi ini sendiri merupakan hasil kreasi ide dari sutrdara senior lokal kita Garin Nugroho.

Subscribe to this Blog via Email :