Thursday, September 29, 2016

ULASAN: DEEPWATER HORIZON



Nyaman itu mahal harganya. Mungkin kata itu yang menjadi paham beberapa sutradara terkemuka di hollywood ketika sering memakai aktor yang sama di beberapa project film yang mereka kerjakan. Ambil contoh Tim Burton dengan Johhny Depp, Martin Scorsese dengan Robert DeNiro dan Leonardo DiCaprio, Ron Howard dan Tom Hanks dan masih banyak lagi bisa disebutkan. Mungkin kata ‘Nyaman’ itu juga yang menjadi paham Peter Berg dengan Mark Wahlberg yang tahun ini dipertemukan di dua film Deepwater Horizon dan Patriots Day setelah pertama kalinya kerjasama mereka sukses dengan Lone Survivor tahun 2014 lalu.



Dan Deepwater Horizon yang mendapat kemepata tayang terlebih dahulu, sebelum Patriots Day akhir tahun nanti. Selain Berg dan Wahlberg, Deepwater Horizon juga didukung oleh aktor lainnya seperti Kurt Russel, John Malkovich, Dylan O'Brien, Gina Rodriguez dan Kate Hudson. Sementara penulis naskah dikerjakan oleh Matthew Michael Carnahan (World War Z, State Of Play) yang sebelumya juga pernah bekerjasama dengan Peter Berg juga untuk penulis naskah lewat film The Kingdom.



Diangkat dari kisah nyata, pada tahun 2010, di Teluk Meksiko, sebuah tempat pengeboran minyak di laut lepas bernama Deepwater Horizon tiba - tiba meledak, dan menumpahkan minyak ke lautan lepas. Film ini akan menceritakan mengenai perjuangan Mike (Mark Wahlberg) dan pekerja lainnya dalam usaha menyelamatkan diri dari musibah yang mereka hadapi. Film ini akan memberikan gambaran detik - detik terjadinya insiden ledakan di pengeboran minyak Deepwater Horizon. sebuah usaha penyelamatan diri yang heroik dalam sebuah insiden kegagalan pengeboran minyak paling parah dalam sejarah Amerika Serikat yang berawal dari keserakahan.



Sebagai awam mengenai mesin, menjumpai banyak kata asing mengenai mesin dan istilah sejenisnya adalah hal yang akansering kamu temukan dalam satu jam pertama durasi film ini yang tentunya kamu tidak sendiri mengalami hal itu. Tapi kamu tak perlu khawatir, istilah-istilah itu masih coba didefinisikan dengan kata yang mudah dipahami oleh karakter-karakternya lewat dialog dan pengenalan karakter-karakter dalam film ini seperti Jimmy Harrel (Kurt Russel) seorang pemimpin yang sejak awal mencium hal yang tidak beres dengan pengeboran minyaknya yang mendapat tekanan dan sanggahan dari Don Vidrine (John Malkovich). Semuanya itu hanyalah sebuah pengantar untuk 30 menit adegan utama yang sangat luar biasa.




Deepwater Horrizon, sebuah film bencana yang tidak hanya luar biasa dalam bentuk visual, tetapi juga audio. Menonton filmnya dari layar bioskop akan memacu adrenalin dan menambah sensasi tersendiri.

Subscribe to this Blog via Email :