Monday, February 20, 2017

ULASAN: RINGS




Hollywood belum menyerah dengan Ring setelah kegagalannya difilm kedua tahun 2005 lalu yang saat itu masih dibintangi oleh Naomi Watts. Untuk menguatkan plot cerita, pihak studio sampai mengumumkan jika keduanya dianggap tidak ada. Menceritakan 13 tahun setelah kejadian film pertama. Video misterius yang mengakibatkan penontonnya akan tewas 7 hari kemudian kembali muncul dan menerror lebih banyak korban lagi. Kali ini kursi sutradara diduduki oleh F. Javier Gutierrez (Before The Fall, Demonic). Dibintangi oleh pemain-pemain muda pendatang baru Matilda Lutz dan Alex Roe sebagai role utama film ini.




Film ini berfokus pada keseharian seorang pelajar bernama Julia (Matilda Lutz) dan kekasihnya, Holt (Alex Roe). Khawatir akan hubungan mereka yang semakin renggang, Julia memutuskan untuk pergi menemui Holt. Ketika ia sampai, Julia menemukan jika kekasihnya adalah anggota dari sebuah klub yang menyebarkan video terkutuk Samara. Selain itu, Julia harus dihadapkan dengan kenyataan bahwa Holt telah menonton video tersebut enam setengah hari yang lalu dan mereka harus menemukan jalan untuk menghentikan kutukan Samara sebelum terlambat.


Angin positif sempat berembus ketika trailernya muncul yang disambut cukup baik oleh penonton. Tentu bukanlah main-main jika pihak studio sampai mengumumkan jika film keduanya dianggap tidak ada demi memperkuat plot cerita di seri Rings terbaru ini. Lalu bagaimana hasilnya ?. Oke, ternyata kita terlalu banyak berekspetasi dalam seri ini.


Memadukan ide cerita original yang menjurus ke thiller menghilangkan esensi film horror yang kita tonton di film-film Rings sebelumnya dalam versi Jepang maupun versi dua film hollywood pendahulunya. Semua makin diperburuk dengan kualitas akting yang dihadirkan oleh Matilda Lutz dan Alex Roe yang sangat terasa datar sepanjang film. Untuk penggemar film horror atau thiller akan sangat mudah bagi kita menemukan konsep cerita film horror lain yang dipakai dalam film ini. Misalnya untuk mencari korban lain untuk menonton video rekaman untuk menunda kematian akan mengingatkan kita dengan It Follows yang sempat jadi perbincangan. Lalu ada Don't Breathe dan beberapa lagi yang membuat Rings jadi sangat terasa basi atau usang.




Untuk beberapa alasan yang cukup kuat, hollywood sebaiknya harus berpikir banyak jika ingin membangkitkan kembali sebuah konten horror yang sebelumnya sudah gagal mereka lakukan. Ya, mungkin untuk kamu yang jarang menonton film horror, bisa jadi Rings film yang menakutkan.

Subscribe to this Blog via Email :