Friday, February 3, 2017

ULASAN: SLEEPLESS



Familiar dengan sutradara Baran bo Odar ? Jika belum berarti sangat wajar karena Sleepless adalah film perdana sutradara berusia 38 tahun ini di kancah hollywood setelah sebelumnya baru menyutradarai 2 film Jerman. Tetapi jika kamu sudah familiar dengan namanya, sudah dipastikan kamu sudah menonton 'Who Am I'. Film yang menceritakan dunia hacker yang mengangkat nama sutradara ini tahun 2014 lalu karena respon positif yang didapat lewat kritikus maupun penonton.


Sleepless menceritakan 2 polisi korup Vincent Downs (Jamie Foxx) dan Sean Cass (T.I) melakukan perampokan kokain kepada salah satu bandar narkoba. Tetapi tanpa diduga Vincent dan Sean merampok seorang bandar yang harus dihindari yaitu Stanley Rubino yang diwaktu yang sama juga terdesak menyerahkan kokain yang dirampok Vincent dan Sean kepada Rob Novak (Scott McNairy), putra dari bos mafia besar yang sangat disegani.


Keluarga Vincent menjadi ikut terseret ketika putranya diculik oleh Stanley agar Vincent segera menyerahkan kembali kokain yang dia rampok sambil mengindari kejaran penyelidikan berwenang kepadanya yang dipimpin Jennifer Bryant (Michelle Monaghan) dan Doug Dennison (David Harbour).


Itulah sepenggal cerita yang disajikan oleh Sleepless. Film yang mendapat respon negatif dari hampir semua media. Dan ternyata itu memang tidak salah. Apa yang disajikan dalam Sleepless hanya seperrti salah satu episode tv serial bergenre drama kriminal yang sering kita tonton. Dengan kejutan yang tidak membuat terkejut setiap elemen-elemen dalam film ini akan sangat mudah kita balas dengan refrensi film sejenis yang mempunyai adegan yang sama. Seandainya film ini tayang 20 tahun yang lalu mungkin agak sedikit berbeda hasilnya.

Jika kamu jarang menonton film-film drama kriminal ala hollywood, kemungkinan kamu masih bisa menikmati film ini dengan segala adegan klisenya, tetapi buat kita yang sudah menonton film tipikal seperti ini. Sleepless film yang basi.









Subscribe to this Blog via Email :