Friday, March 24, 2017

NIGHT BUS, DRAMA THILLER DI TANAH KONFLIK PERANG




Setelah sempat tertunda selama dua tahun untuk jadwal rilisnya, akhirnya Night Bus mendapatkan jadwal rilisnya 6 April 2017. Film yang diproduseri oleh Teuku Rifnu Wikana dan Darius Sinathrya di-isi oleh jajaran cast aktor-aktor yang sudah sangat kita kenal. Selain Teuku Rifnu Wikana yang juga ikut bermain dalam film ini, ada nama Tyo Pakusadewo, Lukman Sardi, Alex Abbad, Yaya Unru dan Torro Margens. Cerita yang berpusat pada para penumpang dalam bus yang melakukan perjalanan terjebak dalam konflik perang yang sedang terjadi. Ketika perjalanan menuju tujuan yang sebenarnya tampak sederhana menjadi masalah besar dan mengancam nyawa semua penumpang yang tidak punya keterkaitan langsung dengan konflik yang sedang terjadi.



Dalam plot cerita bergenre drama thiller ini kita akan diperkenalkan dengan macam-macam karakter penumpang yang mempunyai kepentingan sendiri-sendiri. Ada seorang jurnalis yang sedang ingin bertugas di wilayah konflik mencari berita, ada seorang nenek yang mendapat kabar anak-anaknya dibakar dalam rumahnya sendiri dan ingin mengujungi kuburan anakanya tersebut, sepasang kekasih yang melarikan diri dari rumah orang tuanya untuk memuali hidup baru dan masih ada karakter-karakter lainnya yang mempunyai karakteristik tersendiri.



Kita lihat bagaimana hasilnya. Yang pastinya dengan plot cerita yang belum ada di ranah film Indonesia sebelumnya, Night Bus salah satu film yang membuat saya penasaran. Penantian selama dua tahun akan segera terjawab tanggal 6 April 2017 nanti di bioskop-bioskop tanah air.





SINOPSIS

Bis Babad mengangkut beberapa penumpang menuju Sampar, sebuah kota yang terkenal kaya akan sumber daya alamnya namun terjadi konflik berkepanjangan. Sampar dijaga ketat oleh aparat pemerintah pusat yang siap siaga melawan pasukan Samerka (Sampar Merdeka), para milisi pemberontak yang menuntut kemerdekaan atas tanah kelahiran mereka.

Setiap penumpang bis memiliki tujuannya masing- masing : mencari penghidupan yang lebih baik, memenuhi kebutuhan keluarga, menyelesaikan masalah pribadi atau sesederhana ingin pulang ke kampung halaman.

Mereka berpikir bahwa ini akan menjadi perjalanan seperti biasa, tanpa mereka sadari ada penyusup masuk ke dalam bis, membawa pesan penting yang harus di sampaikan ke Sampar.

Kehadiran penyusup membahayakan semua penumpang, orang paling dicari oleh kedua pihak yang bertikai, perintahnya temukan hidup atau mati!!



Situasi menjadi semakin menegangkan ketika seluruh penumpang harus memperjuangkan hidupnya di antara desingan peluru.

Mereka bahkan harus menghadapi pihak lain yang justru tidak menginginkan konflik berakhir. Kaum oportunis, pemelihara konflik karena mereka hidup dari konflik, kesadisan dan kebengisan mereka semakin memberikan teror pada para penumpang bus.

Tidak ada yang tahu, siapa akan hidup dan siapa akan mati?!




Production Data:

Distributor: Night Bus Pictures

Producer: T Rifnu Wikana, Darius Sinathrya

Director: Emil Heradi

Writer: Rahabi Mandra


Cast: Yayu Unru, Teuku Rifnu Wikana, Hana Prinantina, Edward Akbar, Alex Abbad, Lukman Sardi, Tio Pakusadewo, Donny Alamsyah


Subscribe to this Blog via Email :