Thursday, March 30, 2017

ULASAN: SMURFS 'THE LOST VILLAGE'




Sebelum memulai perlu saya beritahu saya belum pernah menonton serial, film ataupun membaca komik dari Belgia ini, Smurf ciptaan dari Peyo (nama pena dari Pierre Culliford). Jadi bisa dibilang Smurfs: The Lost Village adalah film Smurfs yang saya tonton. Jadi apa yang saya tahu mengenai Smurfs sebelum menonton film ini ? Jawabannya sama sekali tidak ada, kecuali jika tahu seri komiknya dari Belgia bisa disebut bisa diberi nilai lebih. Ketidaktahuan ini sendiri ternyata menjadi hal yang saya syukuri, menonton tanpa ekspetasi apa-apa berbuah sangat menyenangkan ketika menonton film ini.



Cerita berpusat pada Smurfette (Demi Lovato) yang masih dalam mencari jati diri sebenarnya, apa arti dirinya untuk kaum smurf, terlebih Smurffette bukanlah keturunan darah asli makhluk smurf. Tetapi ketika Smurfette menemukan sebuah peta misterius, ia bersama para sahabatnya Brainy, Clumsy dan Hefty pergi dalam sebuah petualangan menuju sebuah hutan terlarang yang dihuni oleh macam-macam hewan dan makhluk ajaib lainnya untuk mecari sebuah desa misterius sebelum penyihir jahat Gargamel menemukannya. Dengan melalui perjalan yang dipenuhi rintangan dan bahaya, para Smurf akan menemukan sebuah rahasia terbesar dalam sejarah kaum Smurf.



Jika kamu tidak pernah mengikuti jejak rekam visual dari smurf, mungkin ini saatnya untuk memulai. Ketidaktahuan kita mengenai akan berganti sangat menikmati sajian animasi menghibur mulai dari plot cerita sampai karakter-karakter dari Smurf yang masing-masing punya ciri khas yang unik. Nama-nama karakternya sendiri juga mewakili dari ciri khas mereka. 


Film yang disutradarai oleh Kelly Asbury (Shrek 2, Gnomeo & Juliet) ini akan sangat mudah menarik perhatian kita selama film berlangsung, terlebih anak-anak. Jikapun ada nilai minus yang sangat terasa ceritanya sangat tipikal yang sangat mudah ditebak. Tetapi hei, ini memang film animasi yang diperuntukan 13 tahun kebawah. Lupakan film-film sebelumnya dan cukup duduk manis. Untuk sesaat jadilah anak-anak, nikmati 90 menit petualangan bersama Smurffette dan kawan-kawan dalam pencarian 'Desa yang Hilang'.



Subscribe to this Blog via Email :