Tuesday, April 4, 2017

ULASAN: GET OUT




Jawab jujur, sebelum reviewnya keluar dan jadi bahan perbincangan sampai saat ini, apa yang kamu ketahui mengenai film berjudul 'Get Out' ini ?. Jika tidak ada sama sekali, berarti sama kasusnya seperti saya dan teman-teman Gila Film lainnya. Dari beberapa teman yang bilang 'Get Out' film horror bertema rasis. Sesuatu hal yang sangat aneh dan jarang saya dengar film sejenis itu. Bahkan sampai saat saya menonton film inipun saya sama sekali tidak terlalu tertarik mencari lebih tahu lebih banyak mengenai film ini lewat baca sipnosis ataupun menonton trailernya. Ternyata memang ada saatnya 'ketidaktahuan itu adalah emas'. Get Out sebuah film horror yang sangat menyeramkan dengan cara yang berbeda.



Disutradarai oleh Jordan Peele, sebagai debut film panjang pertamanya dan dibintangi oleh Daniel Kaluuya, Alisson Wiliams, Bradley Withford, Caleb Landry Jones. Masih tidak familiar dengan nama-nama pemainnya ? Yup, berarti juga sama dengan saya. Jadi saatnya menikmati ketidaktahuan itu selama 100 menit dalam studio bioskop dalam film bergenre horror/komedi ini.



Film ini mengisahkan seorang pemuda berkulit hitam bernama Chris (Daniel Kaluuya) yang mengunjungi rumah orang tua kekasihnya yang berkulit putih Rose (Allison Williams). Dia tak pernah mengira kunjungannya akan menjadi sebuah kejadian yang buruk bagi dirinya hingga seorang pria sesama kulit hitam memperingatkannnya untuk "keluar". Kemudian Chris menyadari bahwa untuk "Keluar" jauh lebih sulit dari yang ia bayangkan.



Diproduksi oleh Blumhouse Production yang sudah kita kenal dengan film-film horror berbudget murah tapi sukses seperti Insidious, The Purge, Oija, Sinister atau yang paling fenomenal Paranormal Activity. Blumhouse kembali berhasil menyajikan sebuah film horror yang menerror penonton sepanjang film. Hal yang sangat menarik dari Get Out misteri utama cerita yang tersimpan rapi yang membuat penonton mengalami hal yang sama dengan karakter Chris dan mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dan menggiring kita menemukan jawabannya 10 menit terakhir dan mengeluarkan kata 'Damn !!'.


Salah satu kekuatan utama film selain misteri yang tersimpan yang tidak mudah ditebak adalah sangat bagusnya akting yang dimainkan Daniel Kaluuya yang menjadi pusat cerita. Daniel Kaluuya berhasil mengikat emosi penonton dan berharap karakternya bisa keluar dari terror yang sangat menangncam nyawanya. Bersyukurlah Jordan Peele menyisipkan sedikit humor disaat penonton sedang tercekam dan memberikan sedikit nafas panjang sebelum beralih ke adegan-adegan horror dan mengejutkan lainnya.


Reviewnya yang sangat bagus dan menjadi bahan perbincangan bagi penikmat film maupun kriktikus bukanlah isapan jempol belaka. Get Out salah satu film terbaik horror tahun ini dan tak terbantahkan. Jadi sangat beruntung film yang minim publikasi ini sampai saat hingga masa tayangnya bisa ditonton di bioskop-bioskop Indonesia.


Subscribe to this Blog via Email :