Wednesday, May 31, 2017

ULASAN: RESIDENT EVIL VENDETTA



Setelah lima tahun sejak film animasi motion capture Resident Evil Damnation tahun 2012, akhirnya tahun ini kita bisa kembali menikmati animasi versi filmnya. Berbeda dengan versi live-action-nya yang mengadaptasi bebas cerita original dari gamenya, untuk versi film animasinya, dari total tiga film mempunyai koneksi langsung dengan versi gamenya. Untuk Resident Evil Vendetta mengambil plot cerita setelah kejadian event game Resident Evil 6 dan sebelum event dari Resident Evil 7.


Setelah event kejadian di Resident Evil 6 (game) Chris Redfield yang kembali pada rutinitasnya di tim BSAA sedang dalam misi pencarian keluarga yang hilang di sebuah tempat terpencil. Tidak terduga, misi itu berubah menjadi petaka ketika hampir seluruh anggota tim Chris tewas diserang zombie yang bisa dikendalikan oleh seorang bernama Gleen Arias yang memimpin Death Merchant. Dari sana Chris Redfield mendapatkan petunjuk jika virus terbaru itu bisa mengancam kembali keadaan dunia jika sampai tersebar. Dan hal itu membuat Chris Redfield harus bekerjasama dengan Leon Kennedy dan Rebecca Chambers untuk bisa menghentikan virus tersebut menyebar.


Untuk penggemar game-nya yang sudah sangat letih dengan versi live action-nya yang sudah sangat terlalu jauh konsep orginal dari versi gamenya, hadirnya Resident Evil Vendetta seakan menjadi sedikit pengobatnya. Teerlebih dalam versi animasi ini mempertemukan dua karakter yang sangat ikonik dalam versi game-nya yaitu Chris Redfield dan Leon Kennedy. Tetapi sayangnya hanya itu yang menjadi kelebihan dari film ini. Plot cerita yang harus menghentikan virus baru seperti hanya pengulangan dari film sebelumnya. Bahkan beberapa adegan action-nya sedikit terlalu berlebihan. Tapi hal ini sepertinya tidak akan terlalu dipedulikan oleh penggemar game-nya, tapi berbeda dengan yang tidak mengikuti versi game-nya yang akan kebingungan sepanjang film.


Berbeda dengan versi Final Fantasy Kingsglave yang masih bisa membuat penonton menikmati filmnya tanpa perlu memainkan gamenya terlebih dahulu, hal ini tidak bisa dipenuhi oleh Resident Evil Vendetta. Jika memang film ini dimaksudkan untuk memuaskan dahaga penggemar gamenya, hal itu cukup berhasil. Hanya sebatas itu.


Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar
February 3, 2018 at 2:23 PM delete

Reviewnya lumayan tapi kurang mendalam

Reply
avatar