Wednesday, May 31, 2017

ULASAN: WONDER WOMAN




Beban berat dipikul oleh Wonder Woman selaku film terbaru DC Comics yang akan rilis selanjutnya. Hal ini tidak bisa dibantah setelah dua film pendahulunya Batman vs Superman dan Suicide Squad panen besar dalam mendapatkan respon negatif dari penonton maupun kritikus. Itu belum termasuk dengan tren negatif film superhero lead actor wanita juga menemui respon negatif seperti Cat Woman dan Elektra. Lalu bagaimana-kah dengan Wonder Woman versi terbaru ini?.




Diana (Gal Gadot) putri dari Amazon telah dilatih sejak ia kecil menjadi prajurit yang tak terkalahkan untuk melindungi tanah kelahirannya, Pulau Paradise. Namun semenjak Steve (Chris Pine) seorang pilot Amerika muncul di kehidupannya dan bercerita tentang konflik besar yang berkecamuk di dunia luar, Diana mengubah jalan hidupnya dan menemukan takdir hidupnya yang sebenarnya untuk menghentikan sebuah perang besar yang didalangi oleh sang dewa perang Ares.



Wonder Woman terbaru ini bisa terbilang beruntung, meskipun mengemban tugas membalikan tanggapan negatif penonton di dua film DC Comics terakhir, tidak seperti Superman dan Batman yang disetiap film terbarunya akan selalu dibanding-bandingkan dengan film solo mereka sebelumnya, untuk kasus Wonder Woman tidak mengalami hal seperti itu. Patty Jenkins bisa disebut berhasil mengeksplorasi lebih jauh untuk karakter Wonder Woman.



Salah satu poin lebih dari Wonder Woman adalah tidak menjadikannya 'one woman show'. Karakter-karakter pembantu dalam film ini mengisi porsinya masing-masing yang cukup seperti Said Taghmaoui yang memerankan Sameer dan Ewen Bremner sebagai Charlie. Tentunya juga karakter Chris Pine sang memerankan karakter utama pria Steve Trevor yang mampu menjalin chemistry yang solid dengan Gal Gadot. Jika kamu merasa terganggu dengan spesial efek yang agak berlebihan yang kamu temui di Man Of Steel atau BvS, maka bersiap-siap saja akan menemui hal itu kembali di Wonder Woman ini meskipun kadarnya tidak sebanyak dua film itu. Hal ini rasanya bisa ditebak karena Zack Snyder masih terlibat dalam film ini sebagai produser.



Keunggulan utama dari Wonder Woman adalah pengenalan karakter tokoh utamanya yang sangat kuat. Untuk plot cerita saya tidak akan terkejut jika ada yang membanding-bandingkan dengan film Marvel 'Captain America First Avengers'. Karena beberapa sisi sangat mengingatkan hal itu.









Subscribe to this Blog via Email :

2 komentar

Write komentar
Dedi Roswandi
AUTHOR
June 1, 2017 at 11:14 AM delete

Spoiler alert
.
.
.
.
Too much chit chat on the movie...ngomong muluuk 😅

Reply
avatar
Gunardi omex
AUTHOR
March 3, 2018 at 9:44 PM delete

Tapi film wonder woman ini lebih mementingkan segi sensual wanitanya ....

salam


Tangki panel

Reply
avatar