Friday, June 9, 2017

ULASAN: THE MUMMY





Saat ini studio-studio hollywood sedang dilanda tren membangun universe dalam produksinya. Pelopornya tentu saja Marvel yang sangat kita kenal dengan nama 'Marvel Cinematic Universe' yang saat ini sedang mencampai puncaknya. Lalu diikuti oleh Warner yang bahkan sedang membangun dengan 'DC Comics Cinematic Universe' dan 'Monster Universe'. Seaakan tidak mau ketinggalan, Universal juga sedang membangun dari karakter-karakter ikonik horror yang disebut dengan 'Dark Universe'. Tidak tanggung-tanggung, nama-nama yang aktor yang terlibat dalam 'Dark Universe' juga bukan sembarangan. Selain Tom Cruise, ada nama Javier Bardem, Johnny Deep dan Russel Crowe. Dan The Mummy menjadi pembuka 'Dark Universe' ini.



Nick Morton (Tom Cruise) dan Jenny Halsey (Annabelle Wallis) melakukan penelitian di sebuah gurun di Afrika. Mereka kemudian menemukan sarkofagus yang belakangan diketahui berisi mummy dari ratu Mesir kuno bernama Ahmanet. Ratu Mesir Ahmanet (Sofia Boutella) terbangun membawa kebencian dan kemarahan karena dikhianati semasa hidupnya. Ia kemudian melakukan teror yang menentang pemahaman manusia.



Melihat Nick Morton dalam The Mummy versi terbaru ini seperti melihat Ethan Hunt dengan setting berbeda. Jadi jangan merasa aneh jika kamu menemukan beberapa adegan terasa sangat familiar dengan Mission Impossible. Setelah hampir 30 menit pengenalan karakter-karakter utamanya, dimulailah terror yang penuh intens setelah kemuncukan Ahmanet. Untungnya ditengah-tengah ketegangan, Alex Kurtzman sutradara film ini menyelipkan dialog atau adegan yang memancing tawa.



Hal yang sangat disayangkan pada film inilah ketika peran Russel Crowe yang diumumkan menjelang perilisannya. Akan menjadi sebuah kejutan yang menarik jika penonton mengetahuinya setelah menonton filmnya. Selebihnya ? film ini memenuhi segala unsur film hiburan yang menyenangkan di summer movies. Dan sebagai pembuka dari 'Dark Universe', akan sangat menarik bagaimana  Universal membangun plot cerita 'Dark Universe' ini kedepannya.

Subscribe to this Blog via Email :