Sunday, August 20, 2017

ULASAN: THE HITMAN'S BODYGUARD








Meramu sebuah film action-komedi dengan tema dan plot cerita yang sudah sangat sering dijumpai adalah sesuatu yang sangat beresiko. Tetapi bagaimana jika seandainya tema dan plot cerita masih bisa sangat menghibur penonton ?. Tentunya hal ini bukan sekedar film komedi yang menjual plot cerita sebagai keunggulan. Tetapi nilai plus atau keunggulan filmnya beralih kepada pemain-pemain utamanya. Hal ini yang akan kita temui ketika menonton The Hitman's Bodyguard. Film yang disutradarai oleh Patrick Hughes (The Expendables 3) dan dibintangi oleh Ryan Reynolds, Samuel L Jackson, Garry Oldman, Salma Hayek dan Elodie Yung.


Michael Bryce (Ryan Reynolds) adalah seorang bodyguard ternama dunia yang hasil kerjanya mencapai 100% kepuasan dari klien-nya. Sampai pada akhirnya semuanya berantakan ketika salah satu klien-nya tewas tertembak yang masih dalam penjagaan Michael. Efek buruk dari kejadian itu, pamor Michael Bryce menjadi meniurun dan hubungan asmaranya dengan Amelia Roussel (Elodie Yung) juga menjadi berantakan.


Sampai pada akhirnya Michael kembali dihubungi untuk dimintai tolong oleh Amelia yang menjadi seorang interpol yang dalam tugasnya harus mengamankan seorang pembunuh bayaran Darius Kincaid (Samuel L Jackson) yang menjadi sasaran pembunuhan karena Darius adalah saksi kunci untuk bisa menjatuhkan seorang ditraktor Vladislav Dukhovich (Garry Oldman) yang sedang diadili. Pertemuan Bryce dengan Kincaid yang berawal sangat buruk, harus bahu-membahu bisa keluar dari bahaya sampai tiba di pengadilan. 


Beruntunglah The Hitman's Bodyguard bisa mendapatkan Ryan Reynolds dan Samuel L. Jackson untuk bisa bermain dalam film ini. Kekutana utama film ini ada pada mereka berdua. Bromance diantara keduanya sangat menghibur secara keseluruhan ketika mereka dalam satu adegan. Sementara untuk pemeran pembantu Salma Hayek yang berperan sebagai Sonia Kincaid cukup menarik perhatian yang lebih sedikit mendapat adegan dari pada Elodie Yung yang terasa biasa saja. Karena ini adalah sebuah film komedi, saya sedikit berharap Garry Oldman akan sedikit tampil berbeda, dengan penampilan karakter komikal seperti Ryan Reynolds dan Samuel L Jackson misalnya. Tetapi kehadiran Garry Oldman seperti terpisah dengan karakter-karakternya lainnya. Garry Oldman dalam film ini seperti Garry Oldman yang kita jumpai sebagai villain utama di film-film serius lainnya.


Jika kamu butuh sebuah film hiburan tanpa memperdulikan plot cerita yang mudah ditebak, The Hitman's Bodyguard adalah salah satu pilihan yang cukup tepat. Bromance menarik antara Ryan Reynolds dan Samuel L Jackson sangat sayang dilewatkan begitu saja.

Subscribe to this Blog via Email :