Friday, May 4, 2018

ULASAN: ACTS OF VIOLENCE



Jika kamu memperhatikan, Bruce Willis mempunyai kesamaan dengan Nicolas Cage. Kesamaannya yaitu tidak memilih-milih suatu peran. Terkadang meraka bisa main di film yang tepat dan terkadang terbesit dalam pikiran kita ketika film mereka yang kita terasa sangat buruk 'kok Bruce Willis/Nicolas Cage main di film seperti ini sih ?'. Dan untuk film yang satu ini Bruce Willis main dalam film kategori kedua yang saya sebutkan.



Acts Of Violence film bergenre drama-action yang dibintangi Bruce Willis, Shwan Asmore, Cole Hauser dan Melisa Bolona. Dan untuk kursi sutradara ada nama pendatang baru Brett Donowho. Plot ceritanya sendiri mengambil 2 sudut pandang karakter yang berbeda yang akan bertemu ditengah-tengah cerita.



james Avery (Bruce Willis) seorang detektif yang mendekati masa pensiunnya merasa letih dengan semua tindakan kejahatan yang ditanganinya yang terkadang menemui jalan buntu karena tidak mempunyai bukti. Sementara itu  ditempat lain ketika mengetahui Mia (Melissa Bolona) diculik dalam sebuah pesta oleh sindikat perdagangan manusia, Roman (Ashton Holmes) berusaha meminta pertolongan polisi untuk menemukan tunangannya itu. Namun karena banyaknya kasus perdagangan manusia dan pergerakan polisi yang lamban, Roman bersama saudaranya yang merupakan mantan tentara berusaha bertindak sendiri untuk menyelamatkan Mia dan para korban-korban penculikan lainnya.



Untuk sebuah film action, Acts Of Violence terasa lesu, selesu karakter James Avery yang diperankan oleh Bruce Willis. Sangat mudah menemukan banyaknya plot hole dalam film ini. Salah satunya diawal-awal ketika karakter Dacklan (Cole Hauser) yang diceritakan tidak bisa lepas trauma sebagai veteran perang tidak ada kolerasi untuk scene selanjutnya. Terasa aneh ketika Dacklan adalah karakter paling rentan atau rapuh tiba-tiba menjadi pemimpin yang hebat untuk 2 adiknya ketika ingin menyelamatkan sang adik ipar. Dan jangan berharap banyak akan melihat banyak adegan aksi dari Bruce Willis. Sang aktor hanya sebagai pemanis di film ini. Bahkan namanya tercantum tampak jauh lebih besar porsinya dari pada penampakannya dalam film.


Salah satu syarat untuk bisa menikmati film ini adalah jangan memasang ekspetasi apapun. Jika merasa bosan menonton film bagus, maka Acts Of Violence bisa kamu jadikan pilihan untuk ditonton.

Subscribe to this Blog via Email :