Wednesday, October 17, 2018

ULASAN: DORAEMON 'GREAT ADVENTURE AT THE ANTARTIC KACHI KOCHI





Doraemon and the Gank is back! Kembali dengan konsep the movie, kali ini Doraemon membawa Nobita, Shizuka, Giant dan Suneo berpetualang ke Antartika!!!. Dengan memakai subjudul 'Great Adventure at the Antarctic Kachi Kochi', ini merupakan original movie Doraemon yang ke-37 yang selalu hadir setiap tahunnya sejak tahun 1980.



Berawal dari Nobita yang tidak kuat saking panasnya musim panas tahun ini dan ingin makan es serut. Doraemon membawa Nobita ke gunung es.. Di sana dibantu alat-alat sakti dari Doraemon, mereka membuat es serut. Dengan ide Nobita, mereka membangun taman bermain dan mengajak Giant, Suneo serta Shizuka untuk bergabung. Di sinilah Nobita menemukan cincin (jadi teringat Lord of the Ring). Ternyata cincin tsb berasal dari 100.000 tahun yg lalu!!! Tentu saja Doraemon membawa mereka time travel ke 100.000 tahun yg lalu untuk mengembalikan cincin tersebut ke pemiliknya.



Mereka akhirnya menemukan sebuah kota di Antartika yang terkubur dalam es. Di sini mereka juga bertemu gadis cilik bernama Carla yang berhubungan erat dgn cincin tersebut. Di sini mereka melawan sebuah monster es. Bahkan Doraemon sempat terpisah dengan rombongan yang lainnya. Apa jawaban untuk menyelesaikan semua masalah? Tentu saja Time Travel. Mereka melakukan perjalanan waktu dari tadi 100.000 tahun yang lalu hingga kembali ke masa depan. Dan akhirnya mereka bisa menyelamatkan planet tempat Carla tinggal sekaligus menyelamatkan bumi.



Saya suka soundtrack di film ini. Plotnya juga rapih dibungkus cerita yang menarik, terasa banget nuansa petualangannya. Dan alat2 di kantong ajaib Doraemon memang tiada duanya. Meski kali ini titik fokusnya ada di petualangan Doraemon dan kawan-kawan dibandingkan eksplorasi karakter dan persahabatan mereka tidak mengurangi nilai film ini. Dan yang terpenting ada pesan tentang lingkungan juga meski tidak eksplisit. Still enjoyable and fun!!!



Bagi yang mencari tontonan ringan nan menarik penuh nostalgia boleh menonton Doraemon :Great Adventure at the Antarctic Kachi Kochi ini..
Rekomen bagi segala usia..

Rating :6,5/10

(By Tiny Shen)

Subscribe to this Blog via Email :