Friday, July 10, 2020

SEQUEL READY PLAYER ONE SIAP RILIS NOVEMBER TAHUN INI




Sepertinya hampir sebagian besar dari kita-kita penggila film di tahun 2018 lalu memasukan film Ready Player One sebagai salah satu film terbaik yang kita tonton di tahun itu. Film yang disutradarai oleh Steven Spielberg itu benar-benar epik. Film yang tidak hanya memuaskan penonton yang tidak membaca novelnya, tetapi juga penggemar novelnya dan bahkan penggemar film juga menyukai adaptasi filmnya. Terlibatnya Ernest Cline sang penulis novelnya sebagai salah satu penulis naskah filmnya bersama Zack Penn salah satu andil filmnya berhasil.


Berselang dari dua tahun filmnya rilis, ada kabar gembira untuk semua fans film dan novelnya. Sequel dari buku pertamanya yang berjudul Ready Player Two secara official diumumkan akan rilis tanggal 24 November tahun ini. Berjarak 9 tahun dari novel pertamanya yang rilis tahun 2011 yang lalu. Untuk yang tidak membaca novelnya mungkin ada yang merasa ending film pertama sudah teraa sangat pas, tidak perlu ada sequel. Tetapi perlu diketahui  sequel novelnya sendiri sudah dalam pengerjaan oleh Ernest Cline jauh sebelum film pertamanya rilis. Dan Ernest Cline sendiri mengatakan jika sequel novel tidak melanjuti versi film yang memang memiliki sedikitperbebedaan dari sisi plot cerita. 9 tahun waktu yang dibutuhkan dalam pengembangan dan menyelesasikan novel tentu bukanlah hal yang mudah yang membuat sequel novelnya layak ditunggu.


Dengan kesuksesan film pertama, rasanya dalam waktu dekat kita sudah akan mendengar pengumuman novel sequel ini juga akan difilmkan. jarak novel pertama (2011) ke film pertama (2018) yang berjarak 7 tahun kemungkinan bear akan lebih singkat untuk ready Player Two menjadi film. Belum ada pengumuman resmi siapa rumah produksi mana yang akan memegang hak cipta filmnya, tetapi dikabarkan Amblin Entertainment rumah produksi milik Steven Spielberg berada di garis terdepan untuk mendapatkan hak cipta novelnya untuk difilmkan. Semoga saja memang masih Steven Spielberg yang menyutradarai sequelnya nanti.


Untuk plot dan sinopsis Ready Player Two sendiri masih dirahasiakan, info yang diketahui setting dari plot cerita sendiri masih berada di tahun 2045 seperti di film pertama. Ready Player Two dijadwalkan rilis 24 November 2020. Untuk versi terjemahan novel pertamanya diterbitkan oleh Gramedia. Untuk novel kedua sampai tulisan ini diturunkan belum diketahui apakah Gramedia akan masihmelanjutkan menerbitkan versi terjemahannya atau bisa jadi pindah penerbit.


Subscribe to this Blog via Email :