Saturday, November 6, 2021

SEBUAH RASA BARU DALAM KARYA RIRI RIZA LEWAT PARANOIA



Film terbaru produksi Miles Films, PARANOIA, akan hadir di layar lebar seluruh Indonesia mulai 11 November 2021. Film drama thriller pertama dari sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana ini langsung meraih nominasi Piala Citra untuk kategori Film Panjang Terbaik FFI 2021. Film PARANOIA, dibintangi oleh Nirina Zubir, Nicholas Saputra, Lukman Sardi, dan Caitlin North-Lewis, telah terlebih dahulu tayang di 25th Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) 2021, Korea Selatan, dan juga terpilih untuk berkompetisi di Spanyol untuk Asian Film Festival Barcelona 2021. 



PARANOIA telah membuka pemutaran khusus atau advance screenings di 4 kota, yaitu Jakarta pada 30 Oktober, Bekasi pada 31 Oktober, Bandung pada 6 November, dan Yogya pada 8 November 2021. Tiket langsung terjual habis di hari pertama ticket box dibuka. Bahkan, tiket advance screening Jakarta habis hanya dalam waktu kurang dari 20 menit sejak penjualan dibuka. “Kami terkejut sekaligus senang sekali. Hanya dalam waktu singkat, tiket langsung sold out! Kami kemudian menambah layar. Yang semula hanya 4 layar menjadi 8 layar dan tiketnya juga langsung terjual habis. Semoga ini menjadi tanda bahwa penonton sangat merindukan kembalinya film Indonesia di bioskop,” ungkap produser Mira Lesmana penuh harap. “Menyaksikan reaksi dan mendengar komentar-komentar penonton yang antusias sangat membuat terharu dan memberi kami semangat keberanian untuk terus mendorong bangkitnya industri film Indonesia yang terguncang akibat pandemi,” tutur sutradara Riri Riza tentang keseruan pemutaran khusus film PARANOIA. 


“Terharu melihat semangat teman-teman yang sudah menantikan film PARANOIA dan memburu habis tiket advance screening dalam waktu yang sangat singkat. Dan melihat reaksi penonton saat pemutaran adalah perasaan yang luar biasa menyenangkan. Senang sekali penonton kembali ke bioskop untuk menikmati PARANOIA di layar lebar," ungkap Nicholas Saputra, pemeran tokoh Raka dalam film PARANOIA. Nirina Zubir, pemeran tokoh Dina dalam film PARANOIA, menambahkan,"Na senang banget bisa kembali berinteraksi langsung dengan penonton di bioskop. Sampai sulit bagi Na untuk menggambarkannya dengan kata-kata. Reaksi mereka juga menggembirakan, ada yang bilang tegang sampai tutup mata, ada yang kaget sampe elus-elus perut. Hahaha!” Ketegangan yang mencekam dibangun melalui penyutradaraan yang terampil dan dukungan akting yang berkelas dari pemerannya. Ditambah lagi scoring musik yang akan membawa penonton terbawa dalam ketegangan cerita sampai akhir. Sajian sinematik yang disuguhkan oleh film PARANOIA membuktikan bahwa Miles Films selalu konsisten dalam membuat film berkualitas, hal ini pun dibuktikan dengan meraih 4 nominasi Piala Citra pada Festival Film Indonesia 2021, yaitu Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Riri Riza, Pemeran Utama Perempuan Terbaik untuk Nirina Zubir, dan Penata Suara Terbaik untuk Aria Prayogi dan Arief Budi Santoso.



PARANOIA adalah salah satu film Indonesia yang menerima dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Bidang Perfilman untuk skema promosi film melalui Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Dua brand juga turut mendukung promosi film PARANOIA, yaitu OPPO Indonesia dan BANK MANDIRI. "Senang sekali dengan adanya begitu banyak dukungan yang diberikan kepada film PARANOIA yang berarti banyak pula kepedulian untuk sama-sama kembali menghidupkan industri film nasional," ungkap Mira Lesmana optimis. PARANOIA, film produksi terbaru dari Miles Films, mulai tayang hanya di bioskop Indonesia mulai 11 November 2021. INFORMASI FILM SINOPSIS PARANOIA bercerita tentang DINA (Nirina Zubir) yang melarikan diri dari suaminya, GION (Lukman Sardi). Ia diburu karena selain lari bersama anak mereka, LAURA (Caitlin North-Lewis), ia juga membawa sebuah barang berharga. Dalam persembunyiannya, seorang pria tak dikenal yang bernama RAKA (Nicholas Saputra), muncul dan mengusik hubungan Dina dan Laura. Situasi menjadi bertambah sulit dan ancaman semakin mendekat.










Subscribe to this Blog via Email :