Friday, April 22, 2022

GREEN MOTHERS CLUB, PAKET LENGKAP DRAMA IBU-IBU PKK




Akhir bulan Maret lalu seperti rutinitas bulanan biasanya, saya akan membuat konten film-film atau series tv yang bisa dijadikan rekomendasi untuk teman-teman follower di media sosial Gila Film. Dan salah satu series yang saya masukan sebagai rekomendasi yang harus coba ditonton adalah 'Green Mothers Club' yang tayang di Netflix. Perlu saya garis bawahi saya termasuk salah satu yang tidak terlalu mengikuti drama-drama korea. Lalu kenapa saya memasukan sebagai salah satu rekomendasi harus ditonton? Well, saya memasukannya karena saya sendiri langsung tertarik menonton karena premis ceritanya menarik dan cukup sederhana. Sekarang series ini sudah berjalan 6 episode dari total 16 episode. Dan setelah menonton 6 episode, pilihan saya memasukan serial ini sebagai rekomendasi sudah sangat tepat. Lalu apa saja yang menjadi kelebihan series ini? Yuk mari kita coba bahas.



Green Mothers’ Club yang menjadi judul series ini sendiri adalah sebuah asosiasi orang tua sekolah dasar, yang harus diikuti dan tidak dapat dihindari oleh ibu-ibu di Korea Selatan. Asosiasi yang berfungsi berkumpulnya semua jenis ibu dengan bermacam status sosial dan latar belakang yang berbeda. Dan di sini kita akan berada pada sudut Lee Eun Pyo (Lee Yo Won) seorang ibu beranak dua yang baru pindah di lingkungan yang cukup mewah. Di rumah barunya Lee Eun Pyo harus beradaptasi tidak hanya dengan lingkungannya namun juga komunitas ibu-ibu yang harus diikuti dan mempertemukan Lee Eun Pyo dengan Byun Chun Hi (Chu Ja Hyun), seorang Ibu alpha di komunitasnya. Peretemuan keduanya yang awalnya tidak terlalu baik berubah menjadi pertemanan. Dan dari 6 episode yang berjalan kita akan melihat naik-surut  hubungan mereka berdua.


Permasalahan Lee Eun Pyo tidak sebatas beradaptasi dengan lingkungan dan komunitasnya namun juga masa lalunya. Di tempat barunya tanpa diduga Lee Eun Pyo dipertemukan orang dari masa lalunya yang sangat dia hindari yaitu Seo Jin Ha (Kim Kyu Ri) yang menikahi mantan pacarnya. Dan hari-hari pertemuan mereka bertiga pun tidak bisa dihindari. Bisakah Lee Eun Pyo berdamai dengan masa lalunya atau justru tetap menghindari di saat masa lalu itu terus mendekat? Kurang lebih seperti itulah sinopsis yang ada dalam Green Mothers Club.


Oke, sekarang kita akan membahas kenapa series ini menarik, setidaknya sampai 6 episode yang sudah dionton sejauh ini. Seperti yang sudah disebutkan di atas Green Mothers Club mempunyai plot cerita yang cukup sederhana. Namun kesederhanaan itu akan cukup relevan dengan keadaan sekitar kita. Dalam series ini kita akan disajikan bermacam-macam ibu dengan bermacam-macam pola pengasuhan pula. Kita akan melihat perubahan atau respon Lee Eun Pyo dalam mengasuh anaknya yang awalnya biasa saja menjadi ikut tertekan. Layaknya perkumpulan komunitas, bumbu komedi dan drama paling ringan akan berkutat dengan perkumpulan ibu-ibu tersebut. Untuk drama beratnya kita akan dibawa mengenali karakter-karakternya lebih jauh lagi. Masing-masing karakter utama dalam film yang juga mempunyai latar belakang berbeda pula. Masing-masing mempunyai motif tersendiri dalam komunitasnya yang terkadang harus saling sikut. Bahkan lebih jauh series ini juga bagaimana seorang ibu sangat rentan trauma dan depresi yang lagi-lagi membuatnya cukup relevan dengan banyak penonton.


Kental dengan elemen slice of life-nya, dari total 6 episode yang sudah berjalan saya masih sangat menikmati series ini. Itu bisa termasuk kejutan buat saya sendiri yang jarang nonton drama korea. Masih banyak yang belum dimunculkan dalam series ini yang membuat saya cukup penasaran akan di bawa kemana plot cerita setelah ada kejutan di episode 5 dan 6.


Sama halnya dengan tema seriesnya mengenai seorang ibu, series ini cukup ramah jika ditonton dengan keluarga yang bisa ditonton di Netflix. Karena Netflix adalah layana streaming, menontonnya dengan WiFi cepat adalah sebuah kebutuhan wajib agar kenikmatan menonton tidak terganggu. Dan kebetulan Telkom Group dengan IndiHome memenuhi kapasitas itu. Sebuah internet keluarga yang melancarkan acara nonton puas tanpa batas kamu semua.

Subscribe to this Blog via Email :