Wednesday, May 25, 2022

ULASAN: THE DOLL 3





The Doll 3 merupakan penutup dari trilogi The Doll yang diproduksi oleh Hitmaker Studios dengan sutradara kenamaan yaitu Rocky Soraya. Pencapaian besar pada film The Doll sebelumnya rupanya akan dipertaruhkan pada penutup trilogi yaitu The Doll 3. Maka tak heran jika pembuatan The Doll 3 tidak bisa dibilang main-main. Untuk pembuatan boneka Bobby sendiri menghabiskan biaya mencapai 2,5 miliar rupiah.


The Doll 3 ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Tara yang diperankan oleh Jessica Mila. Setelah kehilangan kedua orang tuanya dalam sebuah kecelakaan, Tara dan Gian (sang adik) kini hidup berdua. Namun kehidupan mereka berubah setelah datangnya Aryan dan Mikha ke dalam kehidupan Tara, sehingga Tara harus kehilangan sang adik untuk selamanya.



Cerita yang disuguhkan di film The Doll 3 ini sangat identik dengan cerita pada film-film horor lainnya yang sudah pernah diproduksi oleh Hitmaker Studios. Kalau dibilang film horor tapi dalam film ini tidak terdapat karakter setan didalamnya, film ini lebih condong ke genre thriller dikarenakan banyak adegan sadis yang berdarah-darah.

Skoring dalam film ini bisa dibilang cukup, tidak ada jumpscare yang berlebihan. Dialognya masih ada beberapa part yang kaku dan cringe dan penonton dibuat bergumam "apaan sih?". Plot twist yang disuguhkan dalam film ini pun mungkin bagi sebagian orang sangat mudah untuk ditebak, tapi masih bisa dinikmati dengan mengikuti kesadisan-kesadisan yang dibuat oleh Buddy.

Bagi penonton yang sudah mengikuti atau nonton 2 film The Doll sebelumnya dan Universe The Doll yang lain seperti Sabrina, film ini masih cocok untuk disaksikan sebagai penutup trilogi yang seru dari film The Doll.



Overall: 6/10


Subscribe to this Blog via Email :