Wednesday, July 20, 2022

ULASAN: SHARK BAIT



Belakangan ini film-film berteman terjebak di satu tempat tertentu makin banyak diproduksi. Selain budgetnya yang juga lebih murah, penggemar film dengan cerita seperti ini selalu ada. Yang menarik pada film sejenis ini memang menekankan pada unsur phobianya. Seperti Buried (2010), The Shallows (2016), 47 Meters Down (2017). Dan kali ini hadir Shark Bait, yang lagi-lagi menekankan pada unsur phobia ketika terjebak di tengah laut bersama hiu.



5 orang sahabat Nat (Holly Earl), Tom (Jack Trueman), Milly (Catherine Hannay), Tyler (Malachi Pullar-Latchman) dan Greg (Thomas Flynn) menghabiskan liburan musim panasnya bersama di sebuah pantai. Di hari terakhir liburan mereka, atas dasar iseng mereka berlima membawa 2 jetski milik warga lokal yang sedang bersandar. Namun atas dasar iseng itu pula mimpi buruk mereka dimulai. 2 jetski yang mereka bawa saling bertabrakan dan rusak. Mereka berlima pun terjebak di tengah-tengah laut tanpa bekal apapun. Situasi makin memburuk ketika seekor hiu predator mengincar mereka satu persatu untuk dimangsa. Dan sepanjang film kita akan melihat 5 sekawan ini untuk bisa selamat tidak hanyak dari lapar dan haus, namun juga dari seekor hiu ganas yang terus mengintai menunggu mereka lengah.



Film yang mengetengahkan rasa takut ini sebenarnya tidak terlalu mempunyai plot cerita yang istimewa. Bisa dikatakan lebih terkesan klise. ulai dari sekelompok kawanan yang ceroboh yang terjebak paad situasi akibat perbuatan mereka sendiri sudah sangat sering kita jumpai. Termasuk drama yang maksudnya memberi bumbu lain di tengah-tengah terror juag terasa klise. Momen--momen terbaik film ini ada pada saat terror hiu mengintai dan memangsa korbannya. Jika kamu bisa mengabaikan atau tidak terganggu dengan hal klise yang sering kita temui dalam film-film survival maka kamu akan bisa menikmat Shark Bait ini.


Shark Bait mempunyai premis yang menarik, namun tidak seperti 47 Meters Down yang berasa dari produser yang sama. Shark Bait tidak banyak mampu mengeksplorasi karakter-karakternya lebih jauh. Lihat saja urutan yang tewas dalam film ini, kamu akan langsung banyak mengucapkan "klise banget"pada saat adegan itu muncul. Yeah, hiu dalam flm ini adalah penyelamat utama film ini.

Overall: 5/10

(Senandika dalu)









Subscribe to this Blog via Email :