Friday, October 14, 2022

10 FILM YANG HARUS KAMU TONTON DI JAKARTA FILM WEEK 2022



Jakarta Film Week hadir di tahun keduanya. Kali ini, festival film bertaraf internasional ini akan memutarkan total 88 film yang berasal dari puluhan negara. Beberapa judul yang mencuri perhatian para penggiat dan pecinta film antara lain, Balada Si Roy, film Indonesia yang akan menjadi opening film dan Arnold is a Model Student, film karya Sorayos Prapapan yang menjadi closing film Jakarta Film Week 2022.


Selain itu, hadir juga beberapa film lain yang wajib masuk daftar tonton kamu di Jakarta Film Week menurut Festival Ambassador, Jourdy Pranata. Film-film ini memiliki berbagai genre dan juga cerita, yang tentunya berasal dari berbagai negara. Berikut 10 rekomendasi film dari seluruh film yang diputar di Jakarta Film Week 2022:


The Innocent

Film ini bercerita tentang Abel yang panik mengetahui bahwa ibunya yang berusia 60 tahun, Sylvie, akan menikahi seorang pria di penjara. Dengan bantuan sahabatnya, Clémence, ia akan melakukan apa pun untuk melindungi ibunya. Tetapi pertemuan dengan Michel, ayah tiri barunya, mungkin akan memberinya perspektif baru. Bagi kamu yang ingin menonton film karya Louis Garrel ini, tayang di CGV Grand Indonesia, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Penghargaan: San Sebasti√°n International Film Festival 2022 - Nominated Audience Award.


Concerned Citizen

Apa yang akan kamu lakukan jika terjadinya satu hal yang membuat kamu ragu dengan dirimu sendiri? Ben bersama pasangannya berusaha mewujudkan hadirnya anak dalam hubungannya. Namun serangkaian peristiwa membuat Ber merasa bersalah. Ia mempertanyakan tentang hubungan dirinya sendiri dan masyarakat, yang mungkin akan menghancurkan hubungan dan aspirasinya sebagai ayah. Penasaran dengan akhir cerita Ben? Film ini tayang di CGV Grand Indonesia, Minggu, 16 Oktober 2022.

Penghargaan: Jerusalem Film Festival 2022 - Winner Award for Israeli Cinema (Best Film), Berlin International Film Festival 2022 - Nominated Best Feature Film.


Love Destiny

Kisah cinta selalu punya kejutan yang mendebarkan. Seperti yang dialami oleh Bhop dan Gaysorn. Pasangan yang ditakdirkan, Bhop dan Gaysorn, diuji cinta dan keyakinannya di tengah









Melchior the Apothecary

Seorang ksatria mati dibunuh, dan kondisinya mengenaskan. Sheriff memerintahkan Melchior si apoteker, yang dapat berbicara dengan orang mati, untuk menyelidiki kejahatan tersebut. Serangkaian kejahatan yang mengerikan mulai terungkap setelahnya. Namun sepertinya ada yang disembunyikan. Apakah yang sebenarnya terjadi? Teka-teki ini bisa terjawab saat kamu menyaksikan film ini di CGV Grand Indonesia, pada 15 Oktober 2022.


The Night of The Beast

Apakah Anda memiliki tekad baja guna mempertahankan tiket Iron Maiden Anda? Tapi ikatan persahabatan diuji ketika penjahat mencuri hal yang paling berharga: tiket untuk melihat penampilan langsung band favorit mereka. Kalian yang memiliki idola dan dapat merasakan ikatan ini, yuk saksikan The Night of The Beast di CGV Grand Indonesia, Minggu 16 Oktober 2022.

Penghargaan: Seeyousound Music Film Festival 2022 - Winner "Best Fiction Feature Film".


Vesper

Setelah runtuhnya ekosistem Bumi, Vesper, seorang gadis berusia 13 tahun yang berjuang untuk bertahan hidup dengan ayahnya yang lumpuh, bertemu dengan seorang wanita misterius yang memiliki rahasia yang memaksa Vesper untuk menggunakan kecerdasan, kekuatan, dan kemampuan bio-hacking-nya untuk memperjuangkan kemungkinan masa depan. Ini adalah salah satu film sci-fi drama yang harus kamu tonton di Jakarta Film Week. Tayang Minggu, 16 Oktober 2022 di CGV Grand Indonesia.

Penghargaan: Bucheon International Fantastic Film Festival 2022 - Winner Jury's Choice Award.


Wild Roots

Ketika Niki mengetahui bahwa ayahnya ada di kota setelah dibebaskan dari penjara. Setelah 7 tahun tanpa kontak, ayah dan anak itu saling mengenal, sambil menyadari hubungan mereka yang kuat dan betapa hebatnya kekuatan memaafkan. Kisah yang hangat tentang keluarga bisa disaksikan di CGV Grand Indonesia, Minggu 16 Oktober 2022.

Penghargaan: Riviera International Film Festival 2022 - Winner Audience Award (Best Film).





Moshari

Akhir dunia memaksa dua saudara perempuan bersama-sama, di dalam kelambu (moshari), hanya untuk bertahan hidup—tetapi pertama-tama, mereka harus bertahan hidup dari satu sama lain. Apa yang harus dihadapi dua saudara ini? Tonton film ini di Kineforum Taman Ismail Marzuki, Jumat 14 Oktober 2022.

Penghargaan: Atlanta Film Festival 2022 - Winner “Grand Jury Award”, Bucheon International Fantastic Film Festival 2022 - Winner “Jury's Choice Award”, Melbourne International Film Festival 2022 - Winner “Best Fiction Short Film”, Short Shorts Film Festival & Asia 2022 - Winner “Best Short”.


Such Small Hands

Di panti asuhan perempuan, seorang pendatang baru diasingkan oleh kelompok yang sudah ada. Untuk membalik keadaan, gadis pendatang itu menciptakan permainan malam yang manipulatif. Seperti apakah kondisi yang sebenarnya terjadi di sana? Film ini tayang di Kineforum Taman Ismail Marzuki, Sabtu 15 Oktober 2022.

Penghargaan: Strasbourg European Fantastic Film Festival 2021 - Winner “Audience Award” Best Short Film, Strasbourg European Fantastic Film Festival 2021 - Winner “Octopus d'Or”.


Basiyat: Bathe My Corpse with Wine

Seorang pensiunan seniman saron yang menjual anggur buatan sendiri memberi wasiat terakhir untuk memandikan jenazahnya dengan anggur dan diiringi dengan ketukan saron ketika ia dimandikan hingga dibawa ke liang lahat. Ia juga meminta sapi anaknya disembelih untuk merayakan kematiannya. Istrinya menolak untuk melaksanakan wasiat itu. Keunikan cerita ini patut ditunggu dan disaksikan di Kineforum Taman Ismail Marzuki, Sabtu 15 Oktober 2022.


How to Be an Egg

Ziya, gadis cilik berusia 7 tahun, menceritakan intoleransi yang dialaminya melalui karakter Telur. Ikuti cerita Ziya lewat film ini yang tayang di Kineforum Taman Ismail Marzuki, Sabtu 15 Oktober 2022.



Subscribe to this Blog via Email :