Thursday, June 1, 2023

ULASAN: SPIDER-MAN 'ACROSS THE SPIDER-VERSE'




5 tahun setelah film pertamanya, Miles Morales dengan petualangan antar multiversenya dengan Spider-Man-Spider-Man lainnya kembali. Dengan karakter-karakter utama yang masih dengan pengisi-pengisi suara yang sama dengan film pertama dengan tambahan beberapa nama besar yang ikut meramaikan sequel ini seperti Oscar Issac mengisi suara Miguel O'Hara, lalu juga ada Daniel Kaluuya mengisi suara Spider-Punk, dan Jason Schwartzman mengisi suara dari villain utama film ini The Spot.



Melanjutkan kisah Miles Morales dari Into The Spiderverse, kali ini Miles harus dihadapi dengan problema remaja dan hubungan LDRnya dengan Gwen. Namun ternyata ada sesuatu dibalik LDR nya Gwen , ia bertugas sebagai salah satu agen yang menjaga Spiderverse dari adanya anomali yang mengganggu multiverse. Anomali disini jadi obstacle tersendiri yang menjadi katalis konflik Miles antara keluarga dengan keadaan Spiderverse yang semakin chaos.



Sebagai sekuel, ACROSS sangat berhasil melanjutkan reputasi sebagai animasi terbaik Spiderman yang pernah ada. Bagaimana film berangkat dari problema krisis jati diri remaja kemudian beririsan dengan konflik ancaman keberlangsungan Spiderverse berjalan dengan lincah dan tangkas bagaikan manuver Spiderman itu sendiri.



Keberadaan musuh The Spot yang terlihat remeh temeh namun dengan sifat yang mungkin saja likable bagi beberapa penonton akan menjadi sensasi tersendiri dalam mengikuti aksi Miles melewati rintangan. Teknis animasi hybrid yang semakin eyegasm dengan beberapa easter egg dan cameo yang akan membuat histeris para penggemar Spidey semakin menaikkan excitement akan kemana arah Spiderverse ini nanti.



Ritme film yang berjalan dengan cepat memang akan sulit diikuti beberapa penonton khususnya anak anak. Juga tema yang sebenarnya lebih cocok untuk rating 13+ alih alih Semua Umur. Sejatinya itu semua bukan masalah bagi yang sudah aware dengan style Spiderverse sebelumnya.



Bagi MinGil, ACROSS ini udah jadi pencapaian terbaik sebuah animasi Marvel juga sebagai sebuah sekuel . Across berhasil meruntuhkan keraguan sebelumnya apakah akan lebih baik dari "Into" ? Jawabannya Ya . Sekali lagi Sony Pictures Animation berhasil melahirkan lagi masterpiecenya.


Overall: 10 / 10


Kerjasama Hyundai dan Spider-Man Across the Spider-Verse.

● Kemunculan IONIQ 5 dan IONIQ 6 di film Spider-Man: Across the Spider-Verse semakin
mendekatkan mobilitas terbarukan dari lini kendaraan listrik Hyundai ke masyarakat
luas, termasuk di Indonesia




● Baru-baru ini, HMID telah menggelar rangkaian pameran di 11 kota mulai 17 Mei hingga 4 Juni 2023 yang mengajak pengunjung melihat langsung kecanggihan teknologi IONIQ
5 serta mengikuti aktivitas seru untuk mendapatkan tiket Spider-Man: Across the
Spider-Verse.




PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengajak para cinephile untuk menikmati aksi seru Miles Morales cs di Spider-Man: Across the Spider Verse yang mulai tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada 31 Mei 2023. Di film ini, penonton bisa melihat kemunculan IONIQ 5 dan IONIQ 6, duo kendaraan listrik Hyundai yang menawarkan mobilitas terbarukan nan inovatif.





Subscribe to this Blog via Email :