Wednesday, February 14, 2024

REVIEW: MADAME WEB



Sony sepertinya masih sangat percaya diri dengan spin-off yang berangkat dari universe Spider-man. Setelah Venom, Morbius, dan sekarang hadirlah Madame Web. Jika kamu sangat asing dengan karakter ini meskipun mengikuti atau membaca komik-komik Marvel, hal itu sangatlah wajar karena karakter Madame Web sendiri bukanlah karakter reguler yang muncul di komik-komik Spider-Man sendiri, namun mempunyai potensi yang menarik untuk diangkat dan dibuatkan film tersendiri.

Cassandra Webb (Dakota Johnson), seorang yaitm-piatu yang bekerja sebagai paramedis di Manhattan. Dipicu oleh kejadian yang hampir merenggut nyawanya, Cassandra tiba-tiba mendapatkan sebuah kekuatan  melihat masa depan, lalu menyadari bahwa dia dapat menggunakan kekuatannya tersebut untuk mengubahnya. Seiring belajar mengontrol kekuatan tersebut, Cassandra harus melihat kembali masa lalunya, yang disaat bersamaan juga harus menyelamatkan dan melindungi tiga remaja perempuan yang secara tak langsung terhubung dengan dirinya dan musuhnya yang ternyata memiliki keterkaitan dengan masa lalunya.


Premis atau modal cerita yang cukup menarik, tetapi sayangnya untuk keseluruhan plot cerita terasa banyak bolong sana-sini meskipun dari sisi narasi film ini masih bisa mampu menarik perhatian penonton hingga film selesai. beberapa bolong sana-sini yang dimaksud seperti mulai dari motif villain utama yang sangat dangkal atau tidak kuat, performa cast dalam akting yang sangat di bawah rata-rata, hingga sangat minimalisnya dalam sequence action yang saangat berbanding terbalik dengan spin-off Spider-Man lainnya seperti Venom dan Morbius.


Di luar segala hal kelemahan-kelemahan yang ditemui, fan service yang dimunculkan setidaknya memberi daya gigit tersendiri seperti kemunculan Ben Parker (Adam Scott) yang merupakan paman dari Peter Parker hingga Mary Parker (Emma Roberts) yang merupakan ibu dari sanga superhero manusia laba-laba yang kita kenal Peter Parker/Spider-Man.


Secara keseluruhan, Madame Web tampil sedikit lebih baik dari narasinya dibandingkan spin-off Spider-Man sebelumnya Morbius, namun tidak maksimal memanfaatkan potensi dari premisnya yang cukup menarik yang sangat besar punya peluang untuk mendapatkan sequel karena masih banyak yang dieksplorasi dari 4 karakter utama wanita dalam film ini.

Overall: 5/10


Subscribe to this Blog via Email :