Friday, July 19, 2013

ULASAN FILM: TURBO (2013)


Sutradara: David Soren

Penulis Naskah: Darren Lemke, Robert D. Siegel 
Dibintangi: Ryan Reynolds, Paul Giamatti, Samuel L. Jackson 

Ulasan oleh Bravo Kurniawan

Sejak Desember tahun 2012 lalu Dreamworks Animation berusaha memberikan tontonan animasi bagi segala usia. Sebagai contoh Rise of Guardians tidak mampu memberikan tontonan yang menarik padahal dari segi animasinya sangat bagus sekali, namun cerita untuk anak kecil belum bisa di mengerti, bahkan tidak masuk nominasi Oscar 2012, terlalu kelam, leluconnya sedikit lebih banyak serius. 
Pertengahan bulan Maret Dreamworks mem-munculkan film animasi  Croods, dalam segi cerita sangat bagus, lelucon hampir disemua sepanjang film, tayangan yang benar-benar menghibur buat segala usia. Kali ini  Dreamworks Animation memberikan Film Animasi yang tidak kalah menariknya, Turbo. Ya, sebuah film animasi buat anak remaja / mereka yang beranjak duduk dibangku SD-SMP, walaupun liburan sekolah telah selesai namun orangtua tidak ada salahnya mengajak putra putrinya kembali datang ke gedung bioskop untuk menonton film ini. Sebuah film dengan gaya Fast and Furious – Cars, seusai dengan taglinenya Fast than Furious. 
Kisahnya, Turbo ( pengisi suara  Ryan Reynolds ) adalah siput yang bermimpi menjadi pembalap terhebat di dunia, seperti pahlawannya Guy Gagne ( pengisi suara Bill Hader ). selalu menonton acara balap mobil dan mempunyai mimpi sebagai pembalap Indy 500 mempuntai kecepatan dan segala sesuatu, tapi di kalangan para siput justru aneh, kehidupan siput kebun (garden snail ) selalu rutinitas, Chet( Paul Giamatti)  sebagai kakak menasehati tidak mungkin sekor siput bisa berlari cepat. suatu saat theo berada di tengah jalur lalulintas ternyata tanpa disadar masuk ke sebuah mobil balapan liar, theo begitu bahagia bisa cepat , namun tak lama kemudian the masuk kedalam mesin mobil balap tersebut, terkontaminasi dengan NOS (Nitrous Oxide) secara tiba-tiba tubuhnya dipenuhi kecepatan yang luar biasa, taklama kemudian Tubro di temukan seorang penjual taco pinggir kota dimana dia seringkali mengadakan lomba adu balap siput, bertemulah team siput yang lain, dari sinilah Theo aka Turbo membuktikan kalo dia sudah menjelma menjadi siput yang punya kecepatan luar biasa, yang akirnya menghantarkan masuk dalam perlombaan mobil Indy 500 bertemu dengan idola bahkan bersaing di arena balap, mampukan turbo mengalahkan pesaing mobil balap Indy 500 serta sang idola. 
Turbo sebuah film animisi yang sangat cocok dinikmati oleh remaja, lelucon ala Meksiko, gaya rap para siput lain mampu membuat ketawa para penonton. 
Film animasi Turbo mulai tayang 19 Juli 2013 di bioskop terdekat kesayangan anda.

Subscribe to this Blog via Email :