Saturday, August 24, 2013

ULASAN R.I.P.D




Film yang menampilakan duet artis yang selalu bertolak belakang karakternya sudah sering kita jumpai di banyak film Hollywood. mulai dari duo Mel Gibson dan Danny Glover di film Leathal Weapon. Jackie Chan dan Owen Wilson di film Shanghai Noon. atau duet pembasmi alien di film Men in Black. Will Smith dan Tommy Lee Jones. rata-rata film yang disebut di atas di buat sequelnya pun duet mereka juga terus berlanjut di sequel berikutnya.



Nick (Ryan Renolds) adalah seorang polisi anti narkotika yang terpaksa harus tewas di tangan rekan kerjanya sendiri Hayes (Kevin Bacon). di alam baka Nick di rekrut oleh satuan polisi akhirat R.I.P.D ( Rest In Peace Department ) dan mendapatkan rekan sesama polisi yang sudah lama tewas Roy (Jeff Bridges). keadaan makin tidak terkendali ketika para Daedo, makhuk neraka yang berkeliaran di dunia dalam wujud manusia. berusaha mengumpulkan kepingan emas yang ternyata adalah tombak Yerikho. sebuah artefak yang bisa membuka portal antara alam baka dan alam manusia. Nick dan Roy harus segera menghentikan rencana itu kalau tidak ingin ras manusia lenyap di muka bumi.

film yang diangkat dari komik dengan judul yang sama . punya cerita yang menarik. perburuan makhluk neraka di alam manusia. walau ide ini bukan ide yang baru dan mau tidak mau akan di bandingkan dengan film Men in Black. karena kesamaan tema tadi. perburuan dan ada dua beda karakter yang terpaksa harus saling menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing. Nick polisi yang modern sedangkan Roy adalah polisi dengan gaya old schoolnya.

cerita dalam film ini simpel dan tidak jauh berbeda dengan film popcorn lainnya. banyak menampilkan CGI yang wow apalagi untuk efek ketika Nick masuk ke alam baka. minusnya tampilan makhluk Daedo nya bukan make-up tapi lebih banyak CGI. bagi anda yang ingin sebuah hiburan film ini bisa jadi pilihan, apalagi kalau melihat bulan ini belum banyak film Hollywood terbaru yang tayang. akting Reynlod juga tidak terlalu buruk dan Jeff Bridges tampil bagus sebagai seorang polisi jaman koboi yang selengean.

Bagi sebagian orang menonton film terasa melihat 2 film Ghostbuster plus Man In Black dengan gaya guyonan slapstik. RIPD tayang serentak tanggal 30 Agustus 2013 di seluruh bioskop di tanah air kita.

( Bandhi Abstar )

Subscribe to this Blog via Email :