Tuesday, September 17, 2013

BUKU-BUKU DI SERI HARRYPOTTER YANG HARUS DIADAPTASI KE FILM


Mendengar kabar tentang Warner Brothers dan J. K. Rowling yang bersama-sama akan menggarap film adaptasi dari buku Fantastic Beasts and Where To Find Them bagaikan menegaskan kembali sebuah kutipan "Magic never ends".

Tidak menduga bahwa buku ini akan diadaptasi menjadi sebuah film apalagi J. K. Rowling sendiri yang akan menulis naskahnya. Selain buku ini banyak juga buku-buku yang muncul dalam seri Harry Potter yang bisa dikembangkan menjadi sebuah film. Berikut Penggilafilm.com merangkumnya;

1. The Tales of Beedle the Bard
Buku ini sendiri merupakan buku dongeng di dunia sihir seri Harry Potter. Terdiri dari lima kisah. Pada film Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2, Hermione sempat membacakan dan visualisasi salah satu kisah, The Tale of Three Brothers terlihat dengan animasi khas gothik. Apabila dibuat sebuah film tentunya akan ada 5 cerita yang bisa dikembangkan.
Kenapa buku ini mungkin bisa dikembangkan? Sebagai contoh; The Hobbit yang merupakan prekuel dari The Lords of The Rings, satu buku yang dipecah menjadi tiga bagian kisah. Melihat kerjasama J. K. Rowling pada adaptasi Fantastic Beast bukan tidak mungkin The Tales of Beedle the Bard akan difilmkan.

2. The Life and Lies of Albus Dumbledore
Salah satu buku yang muncul di seri Harry Potter yang ditulis oleh Rita Skeeter ini juga bisa dijadikan sebuah film. Dimana Albus Dumbledore yang menjadi tokoh sentral yang membantu Harry Potter akan menjadi sangat menarik apalagi sudut pandangnya akan berbeda dari kisah Albus Dumbledore sebelumnya. Adalah Rita Skeeter yang kadang melebih-lebihkan sebuah cerita dan disini hal menariknya. Bagaimana skandal Albus Dumbledore yang ayahnya membunuh tiga orang muggle hingga terbentuknya The Order of Phoenix hingga akhirnya bersekongkol dengan Severus Snape.

3. Magical Me
Gilderoy Lockhart, salah satu tokoh dalam seri Harry Potter ini banyak "pengalaman" dan juga "cerita" semasa hidupnya. Ini sangat menarik bila sebuah naskah dikembangkan dari salah satu "autobiografi"-nya, Magical Me. Akan disugguhkan sebuah kisah fantasi yang menakjubkan dengan akhir twist apalagi dengan cast cukup ganteng sebagaimana karakter Gilderoy Lockhart akan banyak fangirl yang tergila-gila. Sepintar-pintarnya penulis naskah yang akan membuat film ini dengan twist ending yang mungkin akan sangat berbeda dengan film-film fantasi lainya.

4. Hogwarts: A History
Diambil dari buku standar bagi murid-murid Hogwarts. Setelah berakhirnya film Harry Potter siapa yang tidak ingin kembali lagi ke Hogwarts? Banyak penggemar yang mengatakan bahwa Hogwarts adalah rumah mereka. Melihat kembali di layar lebar dengan suasana yang berbeda dari sebelumnya merupakan hal yang menarik apalagi ceritanya berkisah bagaimana Hogwarts berdiri menjadi sekolah sihir oleh keempat pendirinya. Banyak intrik dan juga hal-hal yang membangkitkan imajinasi dan fantasi, bagaimana lukisan-lukisan di Hogwarts bergerak, tangga yang berpindah-pindah bahkan tentang Chamber of Secrets.

---

Ini mungkin hanya sebagian. Banyak cerita dalam seri Harry Potter yang dapat dikembangkan. Tentunya perlu dana yang besar untuk merealisasikan. Perlu pertimbangan memang dari pihak yang akan memproduksinya.

Tetapi bila film Fantastic Beasts meledak dipasaran, akan mungkin saja hal ini terealisasi.

Subscribe to this Blog via Email :