Wednesday, September 18, 2013

ULASAN : MALAVITA

Setelah menyutaradarai " The Lady"  2 tahun lalu yang sayangnya kurang mendapat respon positif dari para kritikus maupun penonton, Luc Besson hadir kembali tahun ini dengan film bergenre drama comedy tentang keluarga mafia dengan judul Malavita atau The Family untuk judul release Amerika. Malavita adalah film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama karya  Tonino Benacquista.




Cerita bermula dari berpindahnya 1 keluarga mafia ke sebuah kota kecil di Perancis yang terdiri dari sang Ayah, Fred Blake/Giovanni Manzoni ( Robert DeNiro ), sang Ibu, Maggie (Michelle Pfeiffer) dengan 2 anak mereka Belle (Dianna Agron) and Warren (John D'Leo). Pindahnya mereka ke kota kecil tersebut sebagai di bawah program perlindungan saksi FBI yang dipimpin oleh Agent Stansfield (Tommy Lee Jones), setelah Fred menjadi saksi utama dalam kasus yang menjebloskan salah satu bos mafia di Brooklyn yang dikenal dengan nama Don Luchese. Dikota kecil yang lokasinya berada dekat Normandy, keluarga Fred mencoba kembali beradaptasi dengan warga, komunitas dan lingkungannya dan sampai akhirnya kebiasaan keluarga mafia kembali muncul dalam menyelesaikan masalah-masalah yang mereka hadapi pada warga lokal.



Hollywood memang tempat bernaung film-film mafia, dimulai dari kartun sampai seorang pria yang sangat bersimpatik seperti Trilogy Godfather. Dan kali ini Besson membawa film ini untuk menghibur dan membuat penonton tertawa, tetapi masih menyisipkan adegan-adegan kekerasan khas film mafia. Jadi jangan salah tanggap, walaupun bertema keluarga, film ini tidak cocok untuk ditonton oleh anak-anak.



Dengan membaca nama-nama cast yang ikut terlibat dalam film ini, saya rasa hampir semua penggila film akan tertarik untuk menonton film  tanpa membaca sinopsisnya. Bisa melihat aktor-aktor senior seperti DeNiro, Tommy Lee Jones dan Michelle Pfeiffer dalam satu layar sangat untuk dilewatkan. Dan Luc Besson juga mengajak Diana Agron untuk bisa menarik minat kaum muda.



Film yang sangat menyenangkan dan menghibur dengan segala kekurangannya.



Subscribe to this Blog via Email :