Saturday, November 30, 2013

ULASAN : FROZEN




Menjelang penghujung tahun Disney kembali merelease film animasinya. Jika tahun lalu ada Wreck-it Ralph, maka tahun ini ada " Frozen " yag kali ini hadir dengan ciri khasnya bernuansa fairy tale setelah terkahir kali konsep ini dipakai tahun 2010 lewat film " Tangled " yang sukses secara komersil maupun review yang bagus dari kritikus. Dan sepertinya rumus fairy tale di film Frozen inipun juga berpotensi sukses, setidaknya hingga hari ulasan ini diposting, Froze mendapat sambutan positif dari para kritikus dibeberapa screening yang diadakan sebelum pereleasean filmnya.



Frozen sendiri bercerita tentang disebuah kerajaan yang jauh disana ada sebuah kerajaan bernama kerajaan Arrendelle. Dikerajaan Arrendell ini keluarga raja yang dianugrahi 2 putri yang bernama Elsa dan Anna. Tetapi sang kakak Ella ternyata terlahir dengan dianugrahi mempunyai kekuatan mengeluarkan musim dingin. Hingga ketika Elsa yang berumur 8 tahun hampir saja membuat adiknya Anna yang berumur 5 tahun tewas karena kekuatannya. Karena kejadian itu, setelah mendapat nasehat tetua Troll dalam hutan, sang rajapun terpaksa melakukan langkah yang sangat berat untuk menjauhi Elsa dari keramaian untuk mencegah jatuhnya korban lain, termasuk dari Anna, adik yang sangat dia sayangi. Hal ini dilakukan sampai Elsa bisa mengendalikan kekuatannya. Tapi sayang setelah 13 tahun kedua orang tua Elsa dan Anna meninggal, dan Elsa sebagai putri tertua pun diangkat menjadi Ratu. Sebuah kejadian saat pengangkatan sebagai Ratu yang menyudutkan Elsa, membuat dirinya menjadi buruan karena rakyat menyangka Elsa adalah seorang monster.



Kembali Disney menyajikan sebuah film yang sudah menjadi lahan amannya yang tidak pernah habisnya untuk diangkat ke layar lebar. Dengan teknologi animasi yang makin canggih, cita rasa disney pada setiap film fairy tale yang kita rasakan saat dulu menonton Beauty an The Beast, Tarzan, Alladin, The Lion King dan animasi-animasi Disney dibawah tahun 2000 masih sangat kita rasakan pada Frozen. Cerita yang sangat sederhana yang bisa diterima semua umur.



Pada akhirnya Frozen dengan formula klasik Disney adalah sebuah animasi yang sangat menghibur untuk semua keluarga. Dan untuk penguat, film pendek yang dihadirkan sebelum Frozen dimulai, sangat sayang jika tidak ditonton dalam layar bioskop

Subscribe to this Blog via Email :