Friday, January 24, 2014

Ulasan Film 12 Menit: Kemenangan Untuk Selamanya



Film yang bertema semangat untuk berjuang jarang kita jumpai akhir-akhir ini , khususnya diperuntukan untuk remaja tak heran jika film ini diangkat dari kisah nyata dibalik sebuah kesuksesan yang menghasilkan kemenangan yang gemilang, ya film 12 MENIT : KEMENANGAN UNTUK SELAMANYA membawa kita kedalam kisah para remaja yang berjuang untuk memberikann yang tebaik bagi teman-teman ataupun keluarganya sendiri. Sutradara Hanny L. Saputra , penulis naskah Oka Antara bersama team produksi BigPictures memberikan tayangan yang bermakna bagi penonton dengan durasi 110 menit film ini di sajikan sangat apik .


Disebuah lokasi Kalimantan  Timur – Bontang , ada sebuah Marching Band yang terbentuk dari kegiatan ekstrakuler dari PT. Pupuk Kaltim dimana selama 10 X berturut menang dalam  Natioanal Grand Prix Marching Band di Indonesia, inilah sepotong kisah dari mereka. Dalam  film ini ada 3 karakter yang berbeda , 3 anak muda Elaine ( Amanda Susanto ), Lahang ( Hudri ) , Tara ( Arum Sekarwangi ) mempunyai mimpi demi mencapai pengakuan dari keluarganya,mereka mempunyai masalah yang beda namun mempunyai satu visi satu tujuan , kebersaaman ketiga anak muda ini memang tidak di ceritakan dengan detil di film ini, saat Lahang dengan kehidupan bersama ayah yang sering sakit mengalami kendala lahang terlambat dalam berlatih, dengan berbekal semangat yang tinggi lahang ini mewujudkan mimpi almarahum ibunya untuk pergi ke Jakarta 


Berbeda dengan Tara dan Elaine, Tara pribadi yang merasa buang jauh ke bontang karena ibunya harus kuliah di Inggris merasakan ketidakadilan di rumah nenek diperankan sangat baik oleh Niniek L.Karim , Tara merasakan bahwa dia salah penyebab kematian sang ayah. Elaine gadis berasa dari Jakarta keturunan orang jepang harus menggikuti sang ayang bekerja di sana ( Bontang ) , Elaine berada di keluarga yang sangat keras, kaku banyak peraturan dari sang ayah, dia ingin membuktikan bahwa apa yang dipilih memberikan kebahagian bagi ayahnya sendiri .


Mereka bertiga bergabung di MarchingBand dibawah keseriusan sang pelatih membuat mereka menjadi pribadi yang berani mengambil keputusan , Sang pelatih  diperankan sangat baik oleh Titi Rajo Bintang  (Rene ) berwatak keras dan berjiwa permimpin membuat Grup Marching  Band ini berhasil .


Film 12 Menit  : Kemenangan untuk selamanya, secara sinematography sangat banik dengan cerita yang mudah dicerna bagi siapa saja , filmi ini  adalah hasil dari perjuangan selama berjam-jam bahkan berminggu-minggu hanya untuk tampil selama 12 menit, banyak hal yang terjadi bagaimana mereka membuktikan mereka layak mendapatkan predikat yang terbaik . Tayang tanggal 29 January 2014 serentak diseluruh indonesia 

Subscribe to this Blog via Email :