Sunday, June 21, 2015

ULASAN : MINIONS




Sejak kemunculan para kumpulan minion di Despicable Me tahun 2010 lalu yang langsung menarik perhatian penonton dewasa maupun anak-anak, sejak itu pula kehadiran mereka selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya yang diringi dengan keberhasilan Despicable Me di box office diikuti juga oleh sequelnya Despicble Me 2 ( 2013 ). Penampilan Minion dengan warna khas kuningnya dengan cara bahasanya sendiri yang unik dan tingkah laku mereka yang selalu memancing penonton untuk tertawa. Didasari oleh suara fans yang lebih banyak mengidolai karakter minions dari pada Gru sendiri yang menjadi karakter utama di Despicable Me, tidak butuh lama bagi pihak studio untuk memproduksi spin-off/prequel yang menceritakan asal-usul minion sebelum bertemu dan mengabdi pada Gru.




Dalam film ini menceritakan para Minion sudah ada sejak bumi tercipta. Hidup sejak masa purbakala minion sudah mencari majikan yang paling kejam. Dimulai dari T-rex, manusia purba, Dracula, Napoleon dan masih banyak majikan terjahat yang diiplih oleh minion tetapi tidak ada satupun dari majikannya yang bisa bertahan lama. Setelah kejadian itu para Minion mencoba membangun kehidupan sendiri. Tetapi itupun tidak bisa bertahan lama, Minion butuh majikan untuk bisa bertahan hidup. Didasari hal itu salah satu Minion yaitu Kevin yang ditemani oleh 2 minion lainnya Stuart dan Bob memutuskan keluar dari komunitas dan mencari majikan baru sampai akhirnya mereka bertemu Scarlett Overkill ( Sandra Bullock ) dan pasangannya Herb The Inventor ( John Hamm ) yang menerima mereka bertiga dan memperlat minion untu mencuri mahkota Ratu Elizabeth yang berakibat bisa mengancam kelangsungan eksistensi para minion.



Film yang disutradarai oleh duet Pierre Coffin dan Kyle Balda memenuhi semua keinginan para fans memberikan semua kegilaan yang ditunjukan minion. Film yang dinarasikan oleh Geoffrey Rush ini memang tak mempunyai pesan moral yang kental seperti film originalnya, cukup duduk manis di kursi dan sepanjang film akan menertawakan kebodohan dan kekacauan yang diakibat oleh para minion. Film dengan latar belakang tahun 1967 ini sangat banyak memasukan refrensi culture yang sangat hype pada saat itu yang mungkin tidak diemngerti oleh penonton anak-anak, tapi untuk orang tua akan tertawa sendiri ketika refrensi itu muncul satu persatu yang diaprodikan dalam film ini.





Formula Minions sudah jelas menjual kelucuan dari para Minions-nya sendiri, bahkan karakter yang disuarakan oleh Sandra Bullock dan John Hamm belum mampu menyaingi mereka. Jadi jangan bandingkan film ini dengan film-film animasi dari Pixar. Sangat menghibur dan akan terasa masih ingin melihat mereka di film selanjutnya

Subscribe to this Blog via Email :