Friday, October 16, 2015

THE KNICK MUSIM KEDUA TAYANG PERDANA MULAI TANGGAL 17 DI CINEMAX




Kamis, 15 Oktober 2015 yang bertempat di Hospitalis Resto, Jakarta Selatan. Dengan konsep bertema medis, tema yang sama dengan serial The Knicks, penggilafilm.com mendapat kesempatan untuk menyaksikan episode perdana The Knicks musim kedua yang diadakan oleh Cinemax yang masih dalam naungan HBO. Dihadiri juga oleh Karen Lai yang merupakan Director Communications dari HBO Asia yang menjelaskan keunggulan dari serial The Knick yang tidak ada dalam serial lainnya yang bertema sejenis.





Pada musim kedua kali ini, melanjuti apad episode akhir musim pertamanya, di tahun 1901 The Knick menghadapi masalah dengan absennya Dr. John Thackery ( Clive Owen ) yang harus menjalani rawat inap karena kecanduan kokain , dan semakin berkurangnya pasien dari keluarga berkecukupan dan msalah keuangan yang dihadapi, menyebabkan dewan mmemutuskan untuk menutup rumah sakit Knickerbocker dan memindahkannya ke sebuah bangunan baru di pinggir kota. Dengan rencana relokasi, seseorang Dokter Bedah yang berbakat namun kurang di hargai, Dr. Algernon Edwarrds ( Andre Holland ) menjadi penerus Dr. Thackery sebagai kepala divisi bedah.




Seperti yang sudah diketahui, musim pertama dari The Knick mendapat respon positif dari penonton maupun dari kritikus yang selain menawarkan cerita yang menarik, juga menunjukan detil yang kaya. The Knick menggambarkan era zeitgest, ketika langkah dalm teknologi mengubah perawatan dan obat-obatan yang pernah dianggap berhasil menjadi biasa. Selain itu, serial ini juga membahas perubahan norma sosial yang terjadi secara pelan-pelan seiring makin menajamnya jurang antara yang kaya dan miskin dan ide persamaan ras hanyalah sebuah impian belaka.



Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh The Knick adalah penggambaran New York tahun 1901 dalam bentuk visual yang sangat terlihat detail yang dipegang oleh Howard Cummings, yang baru-baru ini menerima Emmy keduanya untuk musim pertama The Knick. Kostum yang menarik sejak di musim pertamanya diciptakan oleh costum designer pemenang Emmy, Ellen Mojnick.



Sama halnya seperti musim pertamanya, yang terdiri dari 10 episode yang disutradarai sendiri oleh Steven Soderbergh ( Traffic, Ocean Eleven’s, Erin Brokovich ). Untuk musim kedua ini Soderbergh sendiri kembali menyutradarai The Knick, salah satu yang menjadi poin lebih dari The Knick. Dengan penampilan yang optimal dari Clive Owen yang juga bertindak sebagai executive produser pada serial ini makin menambah daya tarik tersendiri.





Episode terbaru The Knick akan tayang setiap hari Sabtu mulai tanggal 17 Oktober 2015 jam 21.00 WIB eksklusif di Cinemax. Bagi yang belum sempat mengikuti musim pertamanya, penonton bisa menontonnya dimanapun dan kapanpun di HBO On Demand. Dan, untuk yang belum berlangganan dapat menonton episode pertamanya secara gratis di cinemaxasia.com dan youtube.com/HBOAsia mulai 21 Oktober sampai 4 November.

Subscribe to this Blog via Email :