Saturday, April 30, 2016

ULASAN: ADA APA DENGAN CINTA ? 2 ( #AADC2 )




Penantian setelah beratus-ratus purnama itupun akhirnya tiba, 14 tahun 2 bulan salah satu sekuel yang paling ditunggu tahun ini akhirnya bisa ditonton oleh penonton Indonesia. Hal yang sangat disambut baik oleh penggemar filmnya, yang bahkan juga bisa menarik penggemar baru, karena jarak 14 tahun lebih itu sudah melahirkan generasi baru yang mungkin saat film pertamanya release belum cukup umur untuk menontonnya. Sekuel ini terjadi tak bisa dihindari atas makin banyaknya permintaan dari penonton Indonesia agar sekuel ini bisa diproduksi, terlebih ketika film pendeknya untuk kepentingan sebuah iklan yang menceritakan kelanjutan kisah Rangga dan Cinta tahun lalu sangat menarik perhatian.



AADC di tahun 2002 lalu begitu fenomenal dan telah menjadi salah satu trigger dalam bangkitnya perfilman Indonesia setelah di tahun 90an mengalami mati suri. Dan setelah 14 tahun berlalu pihak Miles Production akhirnya kembali dengan sequel pertama Ada Apa Dengan Cinta ini karena banyaknya permintaan dari para penikmat film khususnya dari generasi 90an untuk di buat kelanjutan kisah romansa antara Cinta dan Rangga beserta lika liku persahabatan geng Cinta semasa SMA dulu.



Setelah 4 tahun Cinta putus hubungan dengan Rangga, akhirnya mereka di pertemukan kembali dalam waktu dan tempat yang sama sekali tidak terduga.
Diawali pertemuan itu akhirnya terjadilah peristiwa baper-baperan antara dua insan tersebut sekaligus geng Cinta yang ikut-ikutan baper (hey it's rhyme). Intinya Rangga pengen balik lagi, eh Cintanya yang galau habis-habisan karena sudah errrr (gak mau spoiler ah). Yak Rangga emang jahap di mata Cinta saat itu, tapi dalam waktu semalam anggapan Cinta ke Rangga karena sudah menghianati cinta sejatinya akhirnya pupus karena Rangga berhasil curcol alasan kenapa dia sampai tega memutuskan Cinta kala itu (hebat kan Rangga?).



Yup disini saya bisa katakan kalau sequel ini sudah berhasil untuk kembali mengangkat unsur nostalgia sekaligus untuk menunjukkan kepada remaja alay jaman sekarang kalau masih pacaran itu gak perlu harus panggil mama papa segala, zizieq tauk! Alurnya pun berjalan dengan sangat baik dan rapih (yaiyalah Riri Riza gitu loh). Chemistry antara geng Cinta juga masih mantab seperti di film pertamanya. Secara keseluruhan film AADC 2 ini meskipun konfliknya cheesy dan pasaran tapi terkesan tidak murahan, malah lebih cenderung meningkat dan lebih baik dari predesornya. Yup lebih hidup, ceria, dan berkualitas meskipun para cast utamanya sudah tak lagi remaja.
Well done Riri Riza and crew, you guys did a great job! Silahkan di tonton di bioskop kesayangan anda tanggal 28 April 2016 di jamin tidak akan menyesal. Semoga bisa mengalahkan Captain America : Civil War nanti.

(By Redy Cahyadi)

Subscribe to this Blog via Email :