Sunday, May 15, 2016

ULASAN: MR. RIGHT



Dalam bulan-bulan summer movies, disaat film-film unggulan dengan bujet besar silih berganti tayang di bioskop dan saling berlomba-lomba mendapatkan banyak penonton, disaat itu juga akan selalu ada film ringan dengan bujet yang tidk terlalu banyak akan menyelip ditengah persaingan itu yang terkadang bisa menjadi kejutan dalam peraihan box office. Dan tahun ini posisi itu yang dicoba oleh Mr. Right. Film komedi romantis berbalut action yang dibintangi oleh Sam Rockwell (Moon, Iron Man 2) dan Anna Kendrick (Up In The Air, Pitch Perfect) dan disutradarai oleh Paco Cabezas yang terakhir kali menyutradarai Tokarev, film yang dibintangi oleh Nicolas Cage tahun 2014 yang lalu. Selain itu film ini juga didukung oleh Tim Roth (Pulp Fiction, The Incredible Hulk) Michael Eklund (The Call, See no Evil 2) dan RZA (The Man With The Iron Fist 1&2).



Setelah putus dari kekasihnya, Martha (Anna Kendrick) bertemu dengan pria bernama Francis (Sam Rockwell). keduanya pun tertarik satu sama lain, dan menjalani hubungan sebagai kekasih. Tanpa Martha sadari, Francis sebenarnya adalah seorang pembunuh bayaran dengan julukan Mr. Right. Ia sedang dalam pelarian menghindari kejaran sekelompok kartel, karena telah membunuh orang yang mempekerjakan dirinya. setelah mengetahui hal ini, Martha harus memutuskan apakah ia akan menjauh dari konflik atau tetap setia menemani Francis.



Sinopsis yang sudah terasa cukup familiar yang mengingatkan dengan Killers, Bounty Hunter atau Mr & Mrs. Smith. Dengan konsep ceritanya yang sudah sering ditemui, Mr. Right tidak menampilkan sesuatu yang istimewa lagi dari cerita yang ditampilkan. Beruntunglah chemistry pemeran utama Sam Rockwell dan Anna Kendrick bisa menampilkan peforma yang sangat menghibur penonton sehingga kita tidak terlalu peduli lagi dengan isi cerita yang sudah sangat mudah ditebak.



Tidak juga ada yang sesuatu istimewa dari penampilan pemeran pembatu sekelas Tim Roth, kecuali ketika melihat karakternya berduel dengan Sam Rockwell. Yang mengikuti film-film Marvel, duel antara Sam Rockwell dan Tim Roth menjadi daya tarik sendiri karena secara kebetulan mereka berdua pernah terlibat dalam film Marvel sebagai villain utama. Sam Rockwell di Iron Man 2 tahun 2010 dan Tim Roth di The Incredible Hulk tahun 2008.



Mr. Right yang naskahnya dikerjakan oleh Max Landis (American Ultra) bisa dibilang bukanlah film yang istimewa. Tetapi dengan penampilan menghibur dari dua karakter utamanya film ini masih bisa dijadikan pilihan ketika kamu mulai bosan dengan segala ledakan-ledakan dalam film berbujet besar yang sering kita temui di summer movies.


Subscribe to this Blog via Email :