Wednesday, August 24, 2016

HEADSHOT OPTIMIS MENGIKUTI KESUKSESAN THE RAID DI TORONTO INTERNATIONAL FILM FESTIVAL









Sebuah kabar gembira untuk Gila Fim pecinta film Indonesia. ‘Headshot’ film terbaru dari aktor laga Iko Uwais yang disutradarai oleh Mo Brothers akan diputar untuk pertama kalinya di Toronto International (TIFF) 2016. Headshot akan diputar di progra Midnight Madness yang sekaligus ini merupakan ajang Word Premiere film Headshot pada 9 September 2016 (maam waktu toronto).



TIFF merpakan festval film internasional yang didedikasikan bagi sinema internasional dan Kanada.. Tahun ini merupakan penyelenggaraan tahun ke-41. TIFF juga menjadi salah satu barometer festival film bergengsi di dunia. Tidak sekedar showcase bagi film-film komersial, tapi sifat kompetitifnya menjadi gengsi tersendiri bagi pemerima penghargaan dari TIFF. Dengan keikutan sertanya Headshot di festival ini, tentunya sangat berharap bisa mengulang cerita sukses The Raid tahun 2011 yang mendapat respon positif pada festival ini yang berimbas pada sineas-sineas maupun aktor yang terlibat di dalam filmnya seperti Iko Uwais dan Yayan Ruhiyan.



Headshot merupakan produksi bersama Screenplay Productions dan Infnite Studios di bawah bendera produksi Screenplay Infinite Films. Ide awal produksi bermula dari keinginan membuat film laga yang sepenuhnya bisa digarap di fasilitas Infinite Studios, Batam. Memproduksi film di studio dengan fasilitas lengkap memungkinkan Headshot dikerjakan jauh lebih detil dan efisien. Lima bulan waktu dibutuhkan untuk proses produksi dan delapan bulan untuk menuntaskan pasca produksi.





Film laga ini merupakan karya kolaborasi antara dua sutradara, Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel yang sudah sangat dikenal karyanya yang sangat ekstrim untuk konten cerita seperti Rumah Dara dan Killers. Selain Iko Uwais, film ini juga dibintangi oleh Chelsea Islan, Julie Estelle dn Sunny Pang. Bagi Chelsea Islan sendiri ini merupakan film laga pertama yang pernah dibintanginya. Perpaduan pemain regional , distribusi secara global dan screening di festival film internasional, merupakan modal bagi Headshot menjadi film box office yang paling dnanti di tahun 2016 ini.

Subscribe to this Blog via Email :