Wednesday, August 24, 2016

THE WINNING TEAM MILES FILMS HADIR DALAM FILM ATHIRAH


Setelah sukses besar dengan Ada Apa Dengan Cinta 2 tahun ini, Miles Films sudah mempersiapkan film terbarunya yang akan rilis dalam waktu dekat. Athirah, sebuah film adaptasi novel karya Alberthiene Endah dengan judul sama, cerita yang terinspirasi dari kisah nyata.


Athirah (Cut Mini) menggambarkan pergulatan seorang perempuan Bugis yang ingin mempertahankan keutuhan keluarganya saat ada perempuan lain memasuki kehidupan suaminya. Di saat yang sama, anak lelaki tertuanya yang masih remaja, Ucu (Christoffer Nelwan), mengalami kesulitan memahami Athirah dan konflik yang tengah terjadi di tengah keluarganya.


Bagi Miles Films, kisah Athirah menjadi cerita yang sangat menarik untuk diangkat ke layar lebar sebagai potret persoalan keluarga Indonesia di masa lalu yang masih banyak kita temui hari ini. Kisah ini menjadi lebih spesial ketika Athirah adalah sosok almarhum ibunda Jusuf Kalla, Wakil Presiden negara kita saat ini.


Sesuatu yang baru tentu saja akan bisa didapatkan oleh calon penonton lewat film ini. Karena meski Miles Films yang sudah sangat dikenal menghasilkan film-film dari pelosok Indonesia, inilah pertama kalinya Sulawesi Selatan menjadi setting cerita. Ditambah Sulawesi Selatan adalah provins tempat kelahiran sutrdara film ini yaitu Riri Riza yang mempunyai darah Bugis.


Film Athirah mengambil lokasi pengambilan gambarnya di Makassar. Sengkang dan Parepare. Miles Films mengikut-sertakan talenta-talenta dari Sulawesi Selatan untuk berpatisipasi dalam film ini. Mereka terlibat, baik di depan kamera sebagai aktor, maupun di balik layar sebagai kru produksi.

Film Athirah juga kembali mempertemukan duet Mira Lesmana dan Riri Riza ini dengan Salman Aristo yang juga menulis untuk skenario film Athirah. Ini merupakan reuni mereka pertama kalinya dalam produksi yang sama sejak Laskar Pelangi.tahun 2008 yang juga sangat mendulang sukses besar.


Juang Manyala, musisi asal Makassar dipercaya untuk menjadi penata musik film ini. Sedangkan OST film dipercayakan pada duo musisi yang sudah sangat dikenal dalam dunia musik indie Indonesia yaitu Endah dan Rhesa dengan lagu berjudul 'Ruang Bahagia'.

Yang pastinya kita akan sangat menunggu kehadiran film yang satu ini. Athirah sudah dijadwalkan tayang mulai 29 September 2016 di seluruh bioskop-bioskop Indonesia.











Subscribe to this Blog via Email :