Wednesday, September 21, 2016

ULASAN: ONE DAY




Film pertama rilisan GDH 559 (production house yang menggantikan GTH) garapan Bangjong Pisanthanakun (Hello Stranger, Shutter, Pee Mak) bergenre Romance-Comedy dengan judul One Day.

One Day berkisah mengenai Denchai, diperankan oleh Chantavit Dhanasevi (ATM Er Rak Error, Hello Stranger), seorang pegawai IT yang sepanjang hidupnya dianggap sebagai outsider yang aneh dan menyendiri. Lewat pertemuan mengesankan dengan Nui (Mew Nittha yang merupakan debut pertamanya di layar lebar), pegawai baru di kantornya, hidup Denchai berubah dan seketika ia menjadi fans utama Nui.



Dalam darmawisata ke Hokkaido dengan seluruh pegawai kantor, Denchai diberitahu teman sekantornya bahwa di sana terdapat mitos jika membunyikan bel, permintaan mengenai hal percintaan akan dikabulkan. Termakan oleh ucapan temannya, Denchai hanya meminta satu hal saja, yaitu satu hari bersama Nui. Tak lama setelah itu, Nui mengalami kecelakaan yang membuatnya mengalami amnesia selama satu hari.

Dalam satu hari itu, Nui dibuat terbangun dari “mimpi”nya, sementara Denchai diberi kesempatan untuk mencicipi manisnya “mimpi”.



Performa ciamik diberikan oleh Chantavit Dhanasevi yang sanggup membawakan peran seorang geek yang tak tahu bagaimana caranya mencintai secara normal. Ia sanggup memberikan gambaran pria yang mencintai secara tulus dan kadang berlebihan, yang kadang membuat orang lain bergidik melihatnya. Karena hal tersebut menggelikan sekaligus menakutkan.

Penampilan ciamik nan luwes dari Chantavit juga dipengaruhi oleh indahnya script yang menggambarkan sosok observer macam Denchai. Seorang yang tak dianggap oleh orang lain, hanya mampu mengamati sekelilingnya, dan hal tersebut mempengaruhinya untuk menjadi seorang sinis. Tapi di sisi lain, Denchai juga diberikan penggambaran sosok yang romantis. Bahkan seorang sinis pun dapat melakukan hal-hal yang dikritisinya selama ini.



Terlebih penonton juga dibuat nyaman oleh penempatan scoring music tepat. Musiknya sanggup membawa perasaan penonton, juga pada saat-saat hanya keheningan yang ditampilkan pun sanggup mengoyak hati penonton.



Film One Day akan diputar 21 September 2016 di CGV blitz dan Cinemaxx Theater.








Subscribe to this Blog via Email :