Tuesday, October 11, 2016

BID'AH CINTA, FILM RINGAN TIDAK SEBERAT JUDULNYA




Setelah terakhir kali muncul dengan film bertema bencana berjudul 'Bangkit', Kaninga Pictures kali ini saat ini sudah mempersiapkan film lainnya yang saat ini memasuki proses editing berjudul 'Bid'ah Cinta' dan direncanakan tayang awal tahun 2017.



Bid'ah Cinta bercerita tentang hubungan dua insan yang dibalut dengan persoalan pemahaman agama. Kemal (Dimas Aditya) yang jatuh cinta pada Khalida (Ayushita). Hubungan mereka terbentur masalah keluarga masing-masing yang memiliki pandangan saling bertolak belakang terhadap praktik-praktik keislaman. Nurman Hakim (3 Doa, 3 Cinta, The Window) sutradara dari film ini mencoba mengangkat fenomena bid'ah yang kerap jadi polemik di masyarakat, lalu d kemas secara ringan.



Mengenai judulnya yang terkesan film Bid'ah Cinta adalah film yang sensitif atau berat, Nurman Hakim mengungkapkan di saat press conference peluncuran poster dan trailer Bid'ah Cinta, "Bagi saya, ini bukan tema sensitif. Bid'ah merupakan soal abadi. Sudah akrab di kalangan masyarakat muslim. Dan beberapa tahun belakangan ini, isu bid'ah menghangat di kalangan masyarakat islam".

Selain Dimas Aditya dan Ayushita, film in juga didukung oleh aktor dan aktris lainnya seperti Dewi Irawan, Alex Abbad, Jajang C.Noer, Ibnu Jamil, Tanta Ginting, Karlina Inawati, Khiva Iskak, Fuad Idris, Ronny P. Tjandra dan Yoga Pratama. Kita tunggu bagaimana hasil akhir film ini yang makin terasa kuat ponasinya dengan alunan lagu soundtrack berjudul 'Pelangi Di Langit Senja' yang dinyanyikan oleh Letto.









Subscribe to this Blog via Email :